GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentara Muslim AS Boleh Berjanggut [ Militer Amerika Serikat (AS) telah meringankan pelarangan atas sejumlah simbol keagamaan kepada pasukan tentaranya ]

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 26 Januari 2014 | 14.34

Tentara AS di Baghdad,Irak.
REPUBLIKA.CO.ID, PENTAGON -- Militer Amerika Serikat (AS) telah meringankan pelarangan atas sejumlah simbol keagamaan kepada pasukan tentaranya.
Kini pasukan diperbolehkan mengenakan hal-hal tersebut, di antaranya seperti, tato agama, tatanan rambut, atau pun pakaian. Keringanan ini dikemukakan, selama sejumlah atribut keagamaan tersebut tak membahayakan soliditas pasukan.
Pentagon menyatakan pada Rabu (22/1), bahwa aturan tersebut sebagai tanda pertama kalinya militer AS memberikan kebijakan terkait masalah yang cukup menyita perhatian itu.
Juru Bicara Militer AS, Letnan Nate Christensen mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan, akan memberikan ruang bagi anggota pasukan yang hendak meningkatkan ketaatan beragama.
Menurutnya, kebijakan ini akan berdampak pada syekh, kelompok muslim, kelompok Yahudi, dan anggota kelompok lainnya yang memakai janggut atau atribut seragam sebagai simbol ketaatan dalam beragama.
Hal itu pun turut mempengaruhi kelompok Wicca dan anggota kelompok lainnya yang mungkin saja harus ditindik dan ditato sebagai alasan agama.
 "Kebijakan baru menyatakan, departemen militer kami akan mengakomodasi permintaan-permintaan anggota terkait ketaatan mereka dalam beragama. Kecuali atas hal itu mereka menjadi buruk dalam kesiapan militer, pencapaian misi, soliditas, kedisiplinan, dan ketertibannya,’’ ujar Christensen, seperti yang dikutip Aljazeera, Kamis (23/1).
Tak hanya itu, sejumlah keringanan tersebut juga diberikan kepada tentara selama tidak membahayakan dari sisi keamanan.
Ia menjelaskan, regulasi ini diberikan sebagai pengecualian dalam standarisasi berseragam pasukan yang berlandaskan atas dasar agama, seperti halnya jambang atau gaya rambut, tato, dan beragam jenis tindikan yang merefleksikan spiritualisme prajurit.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...