GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kabar Gembira: 1 Februari, Siswa di Palembang Wajib Baca Quran dan Shalat Dhuha

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 27 Januari 2014 | 16.36

Beberapa bocah tampak khusyuk mengaji di sebuah masjid (ilustrasi). 
Beberapa bocah tampak khusyuk mengaji di sebuah masjid (ilustrasi).
 
 
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Romi Herton mendorong kepada siswa dan guru mewajibkan membaca kitab suci Alquran sebelum memulai pelajaran di sekolah.
"Membaca Quran menjadi langkah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya usai peluncuran program gemar membaca Alquran di Palembang, Kamis (23/1).
Menurut dia, sebelum belajar siswa dan guru diharapkan membaca kitab suci Alquran secara rutin. Selanjutnya, pada waktu yang disepakati bersama siswa dan guru berjamaah menjalankan salat dhuha.
Ia mengatakan, program tersebut menjadi salah satu upaya mendorong peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa.
Dengan harapan generasi muda di Kota Palembang akan berprilaku lebih baik dan menjauhkan diri dari berbagai tindakan tercela.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Julinto menjelaskan program membaca Quran tersebut akan dilaksanan mulai 1 Februari.
"Setiap pukul 06.40 WIB siswa dan guru mulai mengaji secara bersama-sama selanjutnya belajar seperti biasa pukul 07.00 WIB," ujarnya.
Dia menambahkan, program membaca kitab suci Alquran tersebut akan dilaksanakan pada setiap sekolah baik SD, SMP maupun SMA negeri dan swasta di Kota Palembang.
"Meningkatkan rutinitas mengaji diharapkan mampu menekan tindakan negatif yang dapat merusak generasi muda," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...