GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Islami: Masjid Walidain, Cermin Keindahan Islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 15 Januari 2014 | 19.07

REPUBLIKA.CO.ID, TABUK -- Gubernur Tabuk, Pangeran Fahd bin Sultan mendirikan Masjid Walidain.
Masjid Walidain, Arab Saudi.
Seperti dilansir dari Arabnews, Selasa (14/1), ia mendirikan Masjid ini untuk menghormati orang tuanya.

Menteri Urusan Islam Saleh Al - Asheikh serta pejabat senior pemerintah dan sejumlah besar warga negara dan penduduk lokal turut hadir dalam peresmian Masjid tersebut, Rabu lalu.

Al - Asheikh memuji Pangeran Fahd atas tindakannya yang bisa menjadi contoh yang baik bagi orang lain dengan membangun sebuah masjid besar yang mampu menampung 15.000 jamaah. Dia mengatakan masjid akan bermanfaat tidak hanya bagi warga kota tetapi juga orang asing termasuk jamaah Haji dan Umrah karena terletak pada jalur internasional.

Al - Asheikh mengungkapkan pembangunan Masjid ini mencerminkan keindahan Islam dan peradabannya. "Nama masjid akan mendorong orang lain untuk melakukan kebaikan kepada orang tua mereka," jelasnya.

Pangeran Fahd mendedikasikan Masjid ini untuk Ayahnya karena teringat kontribusi besar almarhum, Pangeran Sultan terhadap Islam dan Muslim serta kemanusiaan. Pangeran Sultan menjabat Kingdomís crown prince dan deputy premier ketika meninggal pada 22 Oktober 2011 lalu.

Atas diresmikannya Masjid Walidain, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan kontribusi untuk pembangunan masjid, terutama untuk insinyur Arab, Nabil Abbas.
Pekerjaan konstruksi dimulai dua tahun lalu. Masjid ini memiliki enam menara dan halaman yang luas dikelilingi oleh kebun dan pohon-pohon palem. Ada ruang doa khusus bagi perempuan yang mampu menampung 3.000 jamaah. Ini adalah sebuah landmark yang terkemuka di kota Tabuk.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...