GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

7 Band Terbaik Sepanjang Tahun: 7 Band Lama Indonesia Yang Album Barunya Begitu Ditunggu

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 17 Januari 2014 | 21.19

 7 Band Lama Indonesia Yang Album Barunya Begitu Ditunggu !
Sejumlah band baru terus bermunculan di belantika musik Indonesia. Kehadiran mereka tentu menambah warna panggung musik tanah air. Sebagian langsung jadi idola, beberapa lainnya malah berlalu begitu saja.
Walau begitu banyak band baru bermunculan, namun tetap saja fans musik di Indonesia menantikan kembalinya band-band lama. Beberapa band besar yang telah lama tidak merilis album. Siapa saja mereka? Berikut beberapa nama band yang sangat ditunggu perilisan albumnya.
1. Sheila On 7
Banyak yang menganggap Sheila On 7 adalah salah satu band pop rock terbaik di Indonesia. Karya mereka selalu mendapatkan tempat di hati penggemar musik di Indonesia. Sejak merilis BERLAYAR pada 2011 silam, band beranggotakan Eross, Duta, Brian dan Adam ini belum juga meluncurkan album. Tampaknya para personel band asal Yogya ini sedang sibuk dengan proyeknya masing-masing. Meski begitu, mereka tetap sesekali tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara. So, apakah kalian termasuk yang menunggu album baru Sheila On 7?
2. Padi
Di saat Sobat Padi berharap idolanya merilis album baru, Fadly dan kawan-kawan justru membentuk formasi baru bernama Musikimia. Band beranggotakan personel Padi minus Piyu ini merilis album perdana beberapa waktu lalu. Ini tentu bukan obat rindu yang dinanti Sobat Padi. Mereka jelas masih berharap Padi merilis album lagi. Apalagi Padi terakhir merilis album studio pada 2007 silam, TAK HANYA DIAM. Beruntung, kerinduan itu tampaknya bakal benar-benar terobati tahun depan. Baru-baru ini Fadly mengumumkan bahwa Padi akan kembali lagi tahun 2014 mendatang.
3. Letto
Band bentukan tahun 2004, Letto sempat menjadi buah bibir dengan karya-karyanya yang dikenal sangat manis. Letto dikenal sebagai band dengan lirik puitis dan memiliki nuansa musik etnik. Noe, Patub, Arian dan Dhedot terakhir merilis album CINTA... BERSABARLAH pada tahun 2011 silam. Album ini bisa dibilang tak sesukses album pertama mereka, TRUTH, CRY AND LIE. namun tetap saja banyak fans yang masih menunggu karya-karya mereka. Letto sendiri masih terlihat beberapa kali tampil di televisi. Terakhir, mereka rutin mengisi acara telivisi pada bulan Ramadan silam.
4. Gigi
Terakhir band asal Bandung, Gigi merilis album adalah SWEET 17 pada tahun 2011 silam. Setelah itu mereka merilis album AKU DAN AKU yang berisi remake dari lagu-lagu religi lama. Jelang 20 tahun keberadaannya, Gigi berencana merilis album baru tahun depan. Tak tanggung-tanggung, Armand Maulana dan kawan-kawan merekam lagu-lagu barunya di luar negeri.
5. Potret
Mungkin Potret adalah band berformat trio terbaik di Indonesia. Keberadaan Melly Goeslaw di band ini tentu menjadi kekuatan tersendiri di Potret. Bersama, Anto Hoed dan Aksan Sjuman, Melly belum sekalipun merilis album sejak 2008 silam. Saat itu itu mereka meluncurkan album I JUST WANNA SAY I L U dengan single utama berjudul sama. Tentu saja pecinta musik Indonesia sangat menanti album-album baru Potret. Jelas, ada perbedaan mencolok saat Melly solo karir dengan saat berada di balik formasi Potret.
6. Base Jam
Remaja yang pernah merasakan hingar bingar musik era 90-an pasti paham benar lagu-lagu Base Jam. Adon, Sita dan kawan-kawan pernah menghibur penggemarnya lewat lagu-lagu yang tak muda terlupa seperti Bukan Pujangga, Bermimpi dan lain-lain. Band ini terakhir merilis album studio pada 2003, DUA SISI. Setelah itu mereka cenderung jarang tampil di atas panggung. Tentu saja album baru mereka sangat ditunggu oleh fans. Setidaknya album berisi kumpulan remake dari single-single lama.
7. Pas Band
Pas Band dikenal sebagai dedengkot musik indie. Album mereka pertama kali dirilis pada tahun 1993 silam, FOUR THROUGH THE SAP.  Yukie, Trisno, BengBeng dan Shandy cenderung konsisten di sisi musikalitas. Mereka tetap menampilkan yang terbaik hingga album terakhir, ROMANTIC...LIES...AND BLEEDING tahun 2008 silam. So, kapan Pas Band bikin album lagi? Kita tunggu bersama!
kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...