GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Memilih Nama Bayi yang Pas dan Cocok

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 07 September 2013 | 19.22

by: http://cara-cepat-hamil-lengkap.blogspot.com/2013/06/cara-memilih-nama-bayi-yang-pas-dan.html
Untuk kali ini cara cepat hamil akan berbagi seputar tips memilih nama bayi untuk anda yang akan mempunyai calon momongan. Bagi bayi yang akan lahir pastinya orang tua sudah mengangan-angan akan pilihan nama yang tepat bagi bayi tersebuta. Tapi kita pastinya belum tahu apakah bayi tersebut keluar laki-laki atau perempuan kita tidak tahu, Jadi untuk mencari nama yang pas sebaiknya anda menyiapkan nama laki-laki dan perempuan yang bagus dengan makna indah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVEEz8gG04zLy8ChceKs4YKBK0BFxhI4V69qGYR-Gx-IlGqeQIIUOYTq7CtGZE-lZMK0zFFr3yLI3Nw1oocx2PShZPyNchWZoTVvwnBtH68kkaTe0l9jhNdN2Ki5oKRfJYd_tx-sVRQA4/s200/foto-foto-lucu-bayi-islami.jpg
Menentukan nama bayi membutuhkan pikiran yang matang. Terkadang sebelum punya anak kita berpikir nama apa yang baik untuk anak kita kelak. Pertimbangan mengenai makna (arti) dari nama tersebut perkata dan makna (arti) nama bila setiap nama (kata) tersebut digabungkan.


Pertimbangan mengenai keserasian dalam penggabungan nama-nama yang telah dipilih.  Keserasian dalam pengucapan adalah saat diucapkan terdengar indah didengar (telinga). Cara mengetahui keserasian nama bayi saat diucapkan adalah dengan mengucapkan secara perlahan calon nama bayi tersebut, kemudian semakin keras nada suaranya.

Hal itu dapat dilakukan secara berulang-ulang. Bila menurut anda telah pas dan enak didengar  berarti nama tersebut dapat dijadikan nama anak anda. Itu merupakan satu cara kajian nama anak. Cara mengkaji nama anak adalah dengan memberikan nama bayi lebih dari satu kata, sebaiknya nama bayi terdiri dari dua kata sampai tiga kata saja.

Karena dalam pengurusan surat-surat di luar negara ini, biasanya nama dibagi menjadi nama depan, nama tengah dan nama keluarga. Bila lebih dari tiga suku kata, akan sedikit menyulitkan dalam penulisan nama. Namun semua itu tergantung pada keinginan orang tua.

Analisa nama perempuan dan analisa nama laki-laki adalah meneliti apakah nama tersebut memang benar-benar hanya untuk laki-laki atau dapat juga dipakai untuk perempuan. Karena nama yang tidak jelas untuk laki-laki atau perempuan, saat anak dewasa dapat membuat orang lain salah dalam menafsirkan jenis kelamin hanya dari sebuah nama. Hal ini dapat terjadi saat si anak melamar pekerjaan.

Mungkin bagi beberapa orang pernah mengalami, saat melamar pekerjaan bagian personalia kaget ternyata yang melamar adalah lain dengan perkiraannya. Padahal dalam pikirannya bahwa nama tersebut cocok untuk nama jenis kelamin sebaliknya.

Tidak banyak hal yang didapat dari analisa nama cowok dan analisa nama cewek. Penting bagi orang tua adalah berikan nama yang sesuai dengan jenis kelamin bayi, nama anak lebih baik yang mempunyai makna dan arti baik, agar menjadi pemacu bagi anak untuk ke depannya. Jangan memilih nama yang ”asal” karena nama itu akan dibawa sampai mati.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...