GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

DAHSYATNYA DOA NABI MUHAMMAD= DOA NABI MUHAMMAD, MENGHILANGKAN SUSAH DAN PRIHATIN

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 06 September 2013 | 13.54

by: http://warkopmbahlalar.com/1766/doa-nabi-muhammad-menghilangkan-susah-dan-prihatin/

DOA  NABI MUHAMMAD| DI HIMBAU UNTUK DI SEBARLUASKAN

Sebenarnya Berdoa itu tidak harus pakai Bahasa Arab, yg penting sungguh2 dan permintaannya itu yg wajar2 saja, misalnya Lulusan SD minta agar becaknya Laris, Lulusan SMP minta di terima jadi Sek Des, yg Lulusan SMA minta agar di terima jadi Mandor Perhutani dll, masak Lulusan SD mau jadi Camat?

Hanya saja Doa yg dari Nabi atau dari para Guru misalnya, itu punya kelebihan tersendiri, kenapa? Karena minimal Pernah di Ucapkan Oleh Nabi atau Guru itu sendiri, jadi walaupun kita tidak tahu artinya misalnya, kita telah berbuat suatu keUtamaan, yaitu mengucapkan Kalimat2 yg pernah di Ucapkan Oleh Seorang http://syarifudinaziz.files.wordpress.com/2010/04/embun-pagi.jpg 

Nabi, siiiip kaaaan?

Adapun ketika kita berdoa dg menggunakan Bahasa Arab, apalagi Doa itu dari Nabi/ Para Orang2 terdahulu, yg pertama kita musti tahu artinya dulu, biar gak kayak Burung Beo maksudnya =))…. Walaupun ketidak tahuan arti itu tidak mengurangi nilai Ibadah kita, yak arena itu tadi, kita telah mengucapkan Kalimat2 yg pernah di ucapkan Oleh Seorang nabi.

Oke, gak perlu panjang lebar kali luas, kali ini saya pingiiiin sekali berbagi dg teman2 tercinta mengenahi salah satu Doa yg pernah di Ucapkan Oleh Nabi dan Nabi sendiri menghimbau untuk di sebar luaskan Lhoooo!!!! Jadi saya kali ini mengharap berkah dari Nabi, semoga apa yg saya lakukan adalah bagian dari pengabdian, yaaa walaupun kecil, emang baru ini kok kemampuanku…. Hehehehehe….

Oalah kok jadi banyak celoteh ya? Oke deh langsung saja……

وعن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم ما قال عبد قط اذا أصابه هم أو حزن

Dari Abdullah bin Mas’ud (semoga Allah meridloi) dari Nabi Muhammad (Sholawat Allah dan SalamNya senantiasa tercurah atas Beliau) Bersabda: tidaklah membaca seseorang yg di timpa Kesusahan dan Prihatin kecuali ini:

 ”اَللَّهُمَّ إِنِّيْ عَبْدُكَ، ابْنُ عَبْدِكَ، ابْنُ أَمَتِكَ، نَاصِيَتِيْ بِيَدِكَ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ، عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِيْ كِتَابِكَ، أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ، أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِيْ عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيْعَ قَلْبِيْ، وَنُوْرَ صَدْرِيْ، وَجَلاَءَ حُزْنِيْ، وَذَهَابَ هَمِّيْ”

(Allahumma Inni ‘Abduka wabnu ‘Abdika Ibnu Amatika Nashiyaty Biyadika Madlin fiyya Hukmuka, ‘Adlun Fiyya Qodlouka, Asaluka bikulli ismin huwa Laka Sammayta Bihi Nafsaka Aw Anzaltahu fi Kitabika, Aw ‘Allamtahu Ahadan min Kholqika, Aw Istaktsarta bihi fi Ilmil Ghoybi ,Indaka An Taj’ala Al Qurana Robi’a Qolby wa Nuro Shodry, wa Jila-a Khuzny, wa Dzahaba Hammy)

“Ya Allah! Sesungguhnya aku adalah hambaMu, anak hambaMu (Adam) dan anak hamba perempuanMu (Hawa). Ubun-ubunku dalam genggamanMut (Kuasa dan PerhatiaNya), keputusan-Mu berlaku padaku, QadhaMu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepadaMu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diriMu, yang Engkau turunkan dalam kitabMu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhlukMu atau yang Engkau khususkan untuk diriMu dalam ilmu ghaib di sisiMu, hendaknya Engkau jadikan Al-Qur’an sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka dan kesedihanku.”

الا اذهب الله غمه وابدله مكان حزنه فرحا قالوا يا رسول الله ينبغي لنا أن تعلم هذه الكلمات قال أجل ينبغي لمن سمعهن أن يتعلمهن قال صاحب السلاح رواه الحاكم في المستدرك وابن حبان في صحيحه

Kecuali Allah menghjilangkan Kesusahan dan prihatinnya dan menggantinya dg kebahagiaan, Berkata para Sahabat, Wahai Rosulullah Akan saya ajarkan Kalimat ini, Rosulullah Bersabda, Cepatlah, di himbau kepada yg mendengar ini untuk mengajarkannya.
Dalam Riwayat lain di katakan, bahwa setelah membaca doa ini tidak akan Susah selamanya…….

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...