GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

SEPULUH ANEKA JAJANAN TRADISIONAL YANG PALING POPULER DI INDONESIA

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 06 Agustus 2013 | 18.39

Sekarang memang banyak sekali muncul berbagai kue yang sangat enak dan sangat lezat dengan berbagai macan rasa mulai dari rasa cokelat keju dan masih banyak lagi. Namun kita pasti tidak akan pernah melupakan kue kue yang satu ini yaitu jajanan tradisional yang mempunyai tekstur dan rasa sangat enak dan tentunya tak kalah lezat dengan kue kue saat ini.
 
10 Aneka Jajanan Tradisional Yang Populer
Mari kita simak jajanan jajanan apa yang masih populer hingga saat ini, meskipun mungkin kita sulit untuk membelinya karen sudah jarang yang menjual jajanan tradisional favorit ini. namun kita bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah.
1. Kue Lumpur
Kue Lumpur
Kue lumpur sangat enak dan cara pembuatannya sangat mudah. Kue lumpur merupakan kue tradisional Indonesia yang merupakan termasuk kue basah. Biasanya bahan utama dari kue lumpur ini adalah kentang sehingga tekstur yang dihasilkan sangat lembut dan pastinya enak. Kue lumpur juga banyak variasinya yaitu antara lain kue lumpur pandan suji.

2. Kembang Gula Kelapa
Kembang Gula Kelapa
Kembang gula kelapa ini sangat enak dan berwarna warni. Kembang gula kelapa merupakan jajanan tradisional yang sudah jarang dijual. Namun kita bisa membuat nya sendiri di rumah.
3. Kue Mangkuk
Kue Mangkuk
Kue mangkok terbuat dari campuran bahan tepung terigu, tepung beras, singkong dan beberapa bahan lainnya. Kue mangkok ini pembuatannya biasanya dikukus seperti pembuatan roti kukus.
4. Lumpia Rebung
Lumpia Rebung
Lumpia rebung juga merupakan jajanan tradisional yang sampai saat ini sangat populer di Indonesia. Penyajiannya biasanya ditambah saus yang menjadi kan rasa lumpia rebung semakin enak dan lezat.
5. Onde onde
Onde onde
Nah pasti semua tahu dengan onde onde. Jajanan favorit tradisional ini sangat populer, dengan isi kacang hijau didalamnya dan terdapat wijen dikulitnya sangat enak untuk dinikmati dan dihidangkans aat santai bersama keluarga tercinta.
6. Getuk Lindri
Getuk Lindri
Getuk lindri terbuat dari bahan utamanya adalah singkong yang dihaluskan dan dicetak dalam pencetak getuk lindri. Rasanya bermacam macan dan berwarna warni disajikan dengan tambahan kelapa parut.
7. Kue cucur
Kue cucur
Kue cucur jajanan tradisional yang sangat enak. Pembuatan dari kue cucur ini juga gampang gampang susah. Karena butuh ketelitian untuk membuatnya.
8. Klepon
Klepon
Klepon merupakan jajanan pasar tradisional yang didalamnya terdapat gula merah dan disajikan dengan parutan kelapa.
9. Putu
Putu
Putu juga merupakan jajanan tradisional yang sangat populer dan masih banyak penggemarnya di Indonesia. kue Putu juga disajikan dengan parutan kelapa.
10. Carabikang
Carabikang
Carabikang atau juga bisa disebut kue bikang ini sangat enak. Carabikang juga dibuat dengan macam macam rasa dan warna sehingga lebih menarik.
by: http://www.raja-resep.info/2013/04/10-aneka-jajanan-tradisional-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...