GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

RAHASIA ISLAMI TERDAHSYAT= Al Fatihah, Bacaan Shalat Paling Dahsyat

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 07 Agustus 2013 | 21.00

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9HPpIUJxAbbbM3ply632ZtRp9g-7XwtCdxo790i8MWALXU2R6dLFpdtDXm7GxcsacgvgkWWO1IeqwpPQGhn1u5mRIcu7iIWfwyo5f9DW0QlgE5KdnMLVBHduKATPd02EXcAziUYtJqzyN/s1600/Alfatihah-728257.gif
 
Al Fatihah adalah bacaan wajib dalam shalat, selain itu mempunyai kekuatan  yang amat dahsyat. Dalam fiqih tuntunan shalat, Al Fatihah merupakan bacaan shalat yang bersifat rukun. Teristimewa, Allah akan menjawab pada setiap ayat yang kita baca. Luar biasa ...
Firman Allah dalam hadits qudsi:
Nabi SAW bersabda, Allah SWT berfirman: " Shalat itu Kubagi dua antara Aku dan hamba-Ku. Untuk hamba-Ku ialah apa yang dimintanya ".

  • Apabila ia mengucapkan Alhamdulillahi rabbil alamin, Aku menjawab: “Hamba-Ku memuji-Ku”.
  • Apabila ia mengucapkan Arrahmaanirrahiim, maka Aku menjawab: “Hamba-Ku menyanjung-Ku”.
  • Apabila ia mengucapkan Maaliki yaumiddiin, maka Aku menjawab: “Hamba-Ku mengagungkan-Ku”.
  • Apabila ia mengucapkan Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin, maka Aku menjawab: “Inilah bagian-Ku dan bagian hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang dimintanya”.
  • Apabila ia mengucapkan Ihdinashirratal mustaqim, shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin, maka Aku menjawab:“Inilah bagian hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang dimintanya(HR Muslim).

Sungguh luar biasa, ternyata Allah langsung menjawab bacaan shalat kita… Terungkap sudah rahasianya, mengapa Rasulullah membaca Al Fatihah ayat-demi ayat (tidak menyambungnya), sebagaimana dikatakan dalam hadits: “Kemudian beliau SAW membaca Al-Fatihah, beliau memenggalnya ayat demi ayat…” (HR Abu Dawud).

Sahabatku yang berbahagia… karena itu, untuk memaksimalkan bacaan Al Fatihah, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:
  1. Membacanya ayat demi ayat (tidak menyambung)
  2. Memahami kandungan arti surat Al Fatihah, kata demi kata
  3. Mengetahui dan merasakan jawaban Allah pada ayat demi ayat yang kita baca
  4. Meyakini bahwa jawaban Allah akan segera terwujud buat kita

STOP!!! Artikel tentang shalat ini tidak banyak memberi manfaat jika Kita hanya membacanya, tanpa mengamalkannya. Jika Kita belum lancar mengartikan Al Fatihah kata demi kata, jika  Kita belum menghafal jawaban Allah ayat demi ayat… Mari segera tinggalkan aktivitas Kita yang lain. Utamakan belajar shalat…. Raih dahsyatnya manfaat shalat…

Semoga Bermanfaat
 
Sumber : http://marscellthebest.blogspot.com/2012/02/al-fatihah-bacaan-shalat-paling-dahsyat.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...