GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Membuat tombol balas atau reply komentar pada blog

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 09 Agustus 2013 | 14.03

bagindaery kali ini ingin membagikan tips yang dirasa bermanfaat buat semua yang suka ngeblog,apa tips itu,tips kali ini mengenai cara membuat tombol balas dari orang yang memberikan komentar pada blog kita.
mengingat adanya beberapa template blog yang ternyata tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Hal ini seringkali kita temui pada template default bawaan, yang mana terkadang fitur tombol balas komentar atau reply comment tidak kita temui. Alhasil, untuk membalas setiap komentar pengunjung pada blog kita, dengan terpaksa kita harus menuliska`n terlebih dahulu nama pemberi komentar pada posting blog kita di awal kalimat balasan, sesuatu hal yang mungkin bisa dibilang kurang praktis.


Membalas komentar dari pengunjung blog kita sesungguhnya penting, karena secara tidak langsung merupakan perwujudan dari bentuk penghargaan kita terhadap pengunjung yang telah memberikan komentar atas tulisan kita. Untuk membuat tombol balas atau tombol reply komentar pada blog, dapat kita lakukan dengan melakukan penambahan kode pada template blog kita

Sebelum memulai membuat tombol reply comment pada blog, langkah yang harus kita lakukan adalah mendapatkan / mengetahui ID blog kita. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Login ke blog kita

2. Pada dashboard, kita klik Ikhtisar, selanjutnya copy nomor ID Blog kita yang terlihat pada address bar, kemudian paste-kan di notepad, ingat, hanya nomor ID blog kita saja. Lihat contoh gambar dibawah.

Kembali ke point utama kita, cara membuat tombol balas komentar blog, langkah yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka notepad, kemudian copy script kode dibawah ini
Ganti tulisan yang berwarna biru dengan ID Blog yang tadi telah kita dapatkan pada langkah awal
Ganti tulisan yang berwarna Merah sesuai keinginan anda !

2. Kembali ke blog kita, klik RANCANGAN - EDIT HTML - lanjutkan

3. Centangi kotak Expand Template Widget

4  Cari kode dibawah ini

untuk mempermudah pencarian, gunakan Ctrl+F, copy kode diatas dan paste-kan pada kotak pencarian yang muncul, contoh bisa dilihat pada gambar dibawah ( klik gambar untuk memperjelas ):
5. Letakkan script kode yang tadi telah kita ganti ID blognya tersebut tepat dibawah kode

6. Klik pratinjau, jika tidak terjadi error / kesalahan,
7. Simpan template.

sekian ulasan dari haris715 tentang  Cara Membuat tombol balas atau reply komentar pada blog semoga bermanfaat :)

Referensi  : http://info-info-umum.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-tombol-balas-atau-reply.html.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...