GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

RESEP TERBARU Cara Mudah Membuat Donat Enak Dan Lezat

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 07 Agustus 2013 | 14.46

Cara Membuat Donat Enak Dan Lezat - Makanan favorit banyak orang pastinya sangat berbeda-beda, namun ada salah satu makanan manis yang sangat difavoritkan oleh banyak orang, yaitu Donat. Donat sendiri merupakan suatu makanan yang dibuat dari bahan-bahan sederhana, seperti tepung terigu, gula, telur dan lainnya. Secara garis besar bentuk khas dari donat yaitu bulat dengan lubang ditengahnya atau menyerupai cincin. Namun, ada juga donat yang berbentuk bulat penuh dan didalamnya terdapat isian yang sangat manis seperti selai, krim ataupun yang lainnya.

Cara Membuat Donat

Karena donat sangat populer sepertinya banyak orang juga yang menginginkan dan mencari cara membuat donat. Tentu saja hal tersebut agar memudahkan dalam hal mendapatkan donat ataupun membuat donat dengan selera tersendiri. Saat ini untuk mencari cara membuat donat sepertinya tidak akan kesulitan lagi, karena kami akan memberikan ulasan mengenai cara membuat donat yang memiliki rasa enak dan juga lezat. Seperti apa? Lebih baik langsung disimak cara membuat donat di bawah ini.
Cara Membuat Donat Enak Dan Lezat
Bahan:
  • Terigu (1/2 kg)
  • Gula pasir (4 sdm)
  • Telur (2 butir)
  • Ragi intan (1/2 bungkus atau 11 gram)
  • Garam (2 sdt)
  • Mentega (3 sdm)
  • Susu bubuk atau kental (3 sdm)
Cara Membuat Donat:
  • Kocok 2 butir telur yang telah disiapkan dengan menggunakan sendok.
  • Masukan gula pasir, garam, susu, mentega dan juga tepung terigu, lalu kocok hingga semuanya merata.
  • Campurkan ragi di dalam air dan kemudian aduk rata.
  • Masukan adonan ke dalam air ragi tadi. Lalu uleni adonan tersebut sampai kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit dampai adonan pun terlihat mengembang.
  • Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan, lalu simpan di wadah yang telah ditaburi oleh terigu. Hal tersebut agar membuat adonan tidak lengket dan menempel.
  • Lakukan cara tersebut dan diamkan adonan selama 20 menit sampai adonan terlihat mengembang.
  • Panaskan minyak goreng agak banyak agar membuat donat terlihat bagus. Lubangi bagian tengah adonan tersebut kemudian goreng dengan api yang kecil.
  • Jika terlihat sudah matang, angkat dan tiriskan. Donat pun siap untuk dihidangkan.
Cara membuat donat di atas sepertinya sangat mudah untuk dipraktekan. Namun, semua pembaca juga bisa sedikit memvariasikan donat yang dibuat dan sesuai dengan selera yang kita inginkan.

Cara Membuat Donat

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat donat. Semoga saja dengan hadirnya ulasan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya terutama yang saat ini membutuhkan informasi mengenai cara membuat donat.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...