GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

LENTERA KEHIDUPAN: Nikmatnya Subuh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 06 Agustus 2013 | 05.34

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/asmara-subuh-ilustrasi-_130717085856-221.jpg 
Segarnya udara  pagi ini berjalan bersama suami bergandengan tangan menuju Masjid untuk sholat subuh diiringi dengan kesunyian pagi, coba deh sekali saja dirubah yang biasa kita sholat subuh dirumah tapi kali ini di Masjid….memang sih tidak wajib bagi wanita, heee...tak ada salahnya mencobakan...Untuk mengawalinya berat memang,  tapi setelah diniatkan dalam hati dan membayangkan kesegaran udara yang kita hirup di pagi hari juga manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita, dan ketemu teman-teman pula,  ayo mau tunggu apa lagi!
Aku yakin pasti Allah memudahkan jalan kita, dari rumah bersihkan wajah kita dengan wudhu terus melangkah  ke masjid terdekat….heeemmm …nikmat dan segarnya udara pagi,  tiap langkah jangan lupa sambil berzikir …. Subhanaallah…Mau tau cara agar bisa segar pada saat bangun tidur, sebelumnya, usahakan tidur lebih awal  agar bisa bangun malam sholat tahajud dan bangun di waktu sholat subuh, jangan lupa ditambah manfaatkan fasilitas yang ada seperti bunyikan alarm HP atau beker agar lebih tepat lagi bangunnya, yakin bisa! pastinya ada rasa beda setelah terbiasa kita lakukan…ada rasa kangen berangkat ke masjid untuk sholat subuh kembali…di tambah bertemu dengan teman-teman, disana terasa ada persaudaraan yang erat.
Apa lagi Jika kita lagi merasa jenuh dengan masalah duniawi,  tak ada salahnya untuk mencoba hal baru! salah satunya yang biasa sholat subuh di rumah kita lakukan di masjid, Insyaallah merasakan seperti menemukan dunia baru, yaitu dunia di waktu subuh, dan semua kesuntukan, kejenuhan atau kebosanan yang kita rasakan seperti sirna,  setelah bersholat subuh di masjid bukan dirumah pastinya.
Allhamdullillah, saya telah mencobanya  untuk bersholat subuh di masjid ikut suami,  saat disanapun bertemu ibu-ibu yang kebanyakan memang usianya sudah lebih diatas saya, dan itu yang membuat saya ada rasa kangen, semangat untuk selalu ingin berangkat bersama suami sholat subuh di masjid, awalnya saya hanya ingin membuktikan omongan teman yang katanya sholat subuh di masjid  itu enak.  Ternyata benar, bisa dibuktikan datang ke masjid di waktu subuh benar –benar mengangenkan ditambah suasana itu mendukung untuk lebih khusu, tenang dan udara pagi yang bersih sejuk luar biasa.
Untuk lebih menguatkan dan meyakinkan saya ada beberapa sumber yang saya ambil tentang keutamaan sholat subuh pastinya bermanfaat
Shalat subuh merupakan shalat yang agung lagi disaksikan. Disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan yang bertugas di siang hari, karena pada saat shalat subuh itulah mereka bergantian, malakait malam naik ke langit dan malaikat siang turun ke bumi.
Firman Allah Swt
“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh, Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (QS Al Israa’ : 78)
Shalat subuh memiliki nilai yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan shalat lima waktu yang lainnya, apalagi bila shalat subuh dilakukan secara berjama`ah.
“Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656)
“Shalat yang dirasakan paling berat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaannya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak. Sungguh aku berkeinginan untuk menyuruh seseorang sehingga shalat didirikan, kemudian kusuruh seseorang mengimami manusia, lalu aku bersama beberapa orang membawa kayu bakar mendatangi suatu kaum yang tidak menghadiri shalat, lantas aku bakar rumah-rumah mereka.” (HR. Al-Bukhari no. 141 dan Muslim no. 651)
_________________________________________________________________________________
Kembali kepagi yang dingin dan menyegarkan ini, kunikmati dengan berjalan kaki bersama suami menuju masjid, InsyaAllah hari-hari kita ke depan akan lebih baik, penuh semangat dan kebahagiaan. Semoga bermanfaat buat saya, walaupun rangkaian kalimat atau kata serta tulisan ini jauh dari sempurna, karena kesempurnaan bukan milik saya.
Wassalam, 
hanidamustakim
by: http://lenteradankehidupan.blogspot.com/2012/05/nikmatnya-subuh.html 

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...