GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Sebuah Lagu yang dapat membawa jiwa kita hanyut dalam bait setiap liriknya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 20 Juli 2013 | 17.55

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZZ0G9gzMcUvf5ImG3ZQy60RCRR6CjRyGZRMzzqKCLM6zekCNoOv2nhWhU9w-5DurY3Yod77wB9FjqqBgwKaWXN0vyITLHVu3b8IeZD8aMGbVipKcN7ro09l_6agRECFryE8VIJ1KoEME/s320/Bridge_in_the_Sky.JPG
Mungkin anda pernah mengalami ketika mendengar sebuah lagi tiba-tiba emosi anda ikut berubah, menjadi senang atau menjadi sedih. Sebuah lagu yang gembira pun bisa mengantarkan kepada suasana sedih kalau lagu itu menyimpan sebuah kenangan sedih. Mungkin di masa lalu ketika anda mendengar sebuah lagu gembira, suasana begitu menyenangkan, tiba-tiba terjadi kecelakaan yang merengut nyawa orang yang begitu anda cinta atau ketika lagu indah itu anda dengar disaat itu pula anda ditinggalkan atau dikhianati oleh orang yang begitu anda percaya.
Setiap kita mempunyai selera masing-masing tentang lagu. Ada yang menyukai pop, rock, jazz, dangdut, khasidah dan jenis lagu lainnya. Kebetulan jenis musik yang saya sukai adalah rock dan yang kedua adalah pop. Kedua jenis lagu ini bisa memberikan saya semangat terutama lagu rock. Setiap saya mendengar beberapa lagu rock yang begitu saya suka, maka suasana langsung berubah. Saya membayangkan tampil di depan panggung menjadi seorang gitaris yang hebat dan memukau banyak orang. Secara otomatis semangat hidup jadi meningkat dan suasana hati jadi bahagia, seolah-olah saya masih menjadi siswa SMA yang begitu bersemangat.
Ada beberapa lagu yang kalau saya dengar membuat  hati sedih dan suasana langsung tidak nyaman. Kenapa lagu bisa mengubah emosi seseorang dari bahagia menjadi sedih, dari sedih menjadi bahagia, dari loyo menjadi bersemangat dan sebaliknya. Karena sebuah lagu tidak sekedar didengarkan oleh telinga, tapi lirik dan musiknya akan tersimpan di alam bawah sadar sebagai memori jangka panjang, direkam dengan begitu kuat sehingga apabila lagu itu kita dengarkan kembali maka rekaman masa lalu akan muncul bersamaan munculnya emosi kita saat itu.
Lirik lagu juga tanpa sadar bisa menjadi sebuah doa karena ketika mendengar lirik yang diikuti musiknya sudah pasti kita mendangar dalam kondisi senang dan saat itu pula pikiran kita di program untuk menerima apa yang ada dalam lirik lagu. Seorang penyanyi yang suka membawakan lagu-lagu sedih bisa dipastikan jalan hidup akan mengikuti sesuai dengan lirik lagu tersebut.
Bisa anda bayangkan kalau seorang sepanjang hidup hanya menyukai lagu-lagu sedih, misalnya lagu dangdut yang liriknya mengungkapkan kesedihan dan derita secara berlebihan. Lagu “Termiskin di Dunia” milik Meggi Z isi lagunya 100% mengandung derita dan kesedihan. “Aku merasa orang termiskin di dunia, yang penuh derita dan lingan air mata”. Lagu ini kalau di ulang-ulang tanpa sadar akan menuntun anda kepada takdir, yaitu menjadi orang termiskin di dunia yang penuh derita dan linangan air mata :-)
Maka biasakan mendengar lagu-lagu positif, lagu-lagu yang liriknya mengandung kebaikan, cinta kasih dan persahabatan sehingga lagu itu akan memberikan pengaruh yang positif terhadap hidup anda. Cara lain agar lagu bisa memberikan pengaruh positif adalah dengan cara meng-intensifkan zikir. Pengalaman saya pribadi ketika mulai belajar zikir dengan bimbingan Guru Mursyid, secara perlahan, lirik-lirik dalam lagu memberikan akna yang berbeda, akhirya semua lagu yang saya dengar terasa indah dan semuanya ditujukan untuk memuja Tuhan. Lagu cengeng pun kadang bisa membuat hati menjadi rindu kepada-Nya. Seluruh lagu akan memberikan pengaruh yang positif ke dalam hidup. Kalau lagu bagi seorang ahli zikir bisa memberikan hal positif dalam hidup tentu membaca ayat-ayat Tuhan akan memberikan hal yang lebih bermakna lagi.
Bagi seorang ahli zikir, membaca ayat-ayat Tuhan bukan sekedar bacaan tapi akan rohaninya akan langsung tersambung kepada Sang Pemilik Firman yaitu Allah SWT sehingga setiap bacaan akan mendatangkan getaran Maha Dahsyat ke dalam hatinya.
sumber: http://sufimuda.net/2013/05/06/lagu-sebagai-takdir/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...