GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

“Jangan engkau bertingkah aneh-aneh seperti orang gila, sebab kalau 40 orang mengatakan kau gila maka engkau akan gila sungguhan”. (Doa 40 Orang Mukmin!)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 20 Juli 2013 | 18.43

http://umrahhajiku.files.wordpress.com/2012/04/doa-dalam-al-quran.pngAngka 40 memiliki arti khusus dan penting dalam kehidupan beragama. Nabi Musa menunggu 40 hari untuk memperoleh pesan-pesan penting dari Allah begitu juga Nabi Isa, melakukan ibadah selama 40 hari untuk mencapai kedekatan dengan Allah. Kalau ingin mencapai alam Rabbani, anda harus melakukan 4×10 hari iktikaf/suluk dibawah bimbingan Mursyid yang Kamil Mukamil.

Ada sebagian melaksanakan suluk/iktikaf selama 40 hari tanpa putus, biasanya dilakukan 10 hari menjelang bulan Ramadhan dan berakhir ketika memasuki hari raya.
“Barang siapa yang ikhlash karena Allah selama 40 hari, niscaya akan muncul mata air hikmah pada lisannya”. [HR. Abu Nu’aim
“Barangsiapa yang shalat karena Allah selama 40 hari secara berjama’ah dengan mendapatkan Takbiratul pertama (takbiratul ihramnya imam), maka ditulis untuknya dua kebebasan, yaitu kebebasan dari api neraka dan kebebasan dari sifat kemunafikan.” (HR. Tirmidzi)
Shalat Jum’at (menurut mazhab Syafii) minimal harus dihadiri 40 orang dewasa agar bisa menjadi sah dan diterima, sementara ulama dari mazhab lain memberi aturan yang berbeda tentang jumlah minimal jamaah Jum’at dan kesemuanya mempunyai dalil yang kuat.
As’ad bin Zararah adalah orang pertama yang mengadakan shalat Jum’at bagi kami di daerah Hazmi An Nabit dari harrah Bani Bayadhah di daerah Naqi’ yang terkenal dengan Naqi’ Al Khadhamat. Saya bertanya kepadanya, “Waktu itu, ada berapa orang?” Dia menjawab, ”Empat puluh.” (HR. Abu Daud)
Disamping berhubungan ibadah, angka 40 juga berhubungan dengan larangan seperti melarang seorang muslim mendatangi tukang ramal, ahli nuzum dengan konsekwensi ibadahnya akan ditolak selama 40 hari sebagaimana hadist Nabi :
Barang siapa mendatangi tukang ramal, kemudian menanyakan sesuatu (dan membenarkan apa yang dikatakannya), maka sholatnya tertolak selama 40 hari.” (H.R. Muslim)
Saya tidak membahas tentang kehebatan atau misteri angka 40, tapi yang menarik adalah ucapan Guru yang saya kutip di awal tulisan ini, bahwa bertingkah aneh seperti orang gila akan menjadi gila sungguhan kalau 40 orang mengatakan dan meyakini gila.
Bagaimana kalau “tingkah aneh” itu kita ganti dengan “tingkah baik”, tentu kalimatnya menjadi “40 orang mengatakan baik maka anda akan menjadi baik”. Sikap apa yang diperlukan agar orang memberi penilaian baik kepada anda. Syarat apa yang diperlukan agar orang mengatakan anda kaya, sehingga secara perlahan dan pasti kekayaan akan menghampiri anda akibat asumsi dari orang-orang sekitar.
Memberi bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan, bersikap dermawan, bertingkah seperti orang kaya, secara otomatis orang-orang disekitar akan menganggap kita kaya dan alampun akan mendukung sepenuhnya.
Bukankah doa 40 orang mukmin itu dikabulkan Tuhan? Bagaimana cara agar 40 orang mukmin memberikan doa baik kepada kita, doa sesuai dengan keinginan kita.
Kalau 40 orang mengatakan bahwa kita ahli zikir, maka Tuhan lewat alam ini akan memberikan dukungan sehingga kita benar-benar menjadi seorang ahli zikir.
Jadi, berhati-hatilah dalam bersikap dan bertingkah laku di tengah masyarakat dan ditengah pergaulan sesama, karena citra yang anda tampilkan tanpa disadari akan menjadi diri anda sebenarnya.
Kalau anda ingin menjadi seorang kaya, maka yang harus anda lakukan adalah bersikap sebagai seorang kaya dan berfikir seperti orang kaya sehingga gelombang kaya itu akan tertangkap oleh orang-orang sekitar anda, oleh alam tempat anda berpijak sehingga seluruh semesta akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada anda.
Memberikan sedekah tanpa berhitung terhadap Agama adalah sikap orang kaya (akhirat) seperti yang dicontohkan oleh sahabat-sahabat Nabi, mereka memberikan semuanya kepada Nabi tanpa berhitung sedikitpun. Mereka memang tidak mendapatkan harta dari Nabi sebagai imbalan, namun mereka mendapat cinta kasih sayang Allah yang harganya melebihi bumi dan langit.
Hidup ini begitu adil, kalau anda berkorban untuk uang maka anda akan mendapatkan uang, kalau anda berkorban untuk mendapat keridhaan Allah maka Allah akan meridhai anda. Kalau anda berkorban untuk mendapatkan keridhaan Allah maka dunia beserta seluruh isinya akan ridha kepada anda.
Mudah-mudahan tulisan singkat ini bermanfaat, selamat menikmati hari libur, semoga Allah selalu memberikan petunjuk kepada kita semua, Amin!

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...