GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang takut kepada Allah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 20 Juli 2013 | 17.23

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiggnEJwB74RJBoRo6I8RaxvQHJjq_rg9Sx6q7Ff8qc7nKKvGpGkstStJV8zFkA_6RC8gZ8P2Ue74uZqElj3CzTsXjcnClLD0B9UZjTJZXCLkJb21a1lkowwaNVAIxikhb_4-fRVn-vG9n/s1600/worshipper.jpgTentang takut kepada Allah ada sebuah ungkapan bijak “Kalau engkau takut sesuatu maka engkau akan menjauh dari sesuatu tapi kalau engkau takut kepada Allah maka engkau akan mendekat kepada-Nya”.
Takut kepada Allah dipahami sebagai takut melakukan dosa dan kesalahan yang membuat Allah menjadi murka. Takut kepada Allah dalam pandangan para pecinta adalah takut kehilangan cinta kepada-Nya dan takut kehilangan memandang kaagungan wajah-Nya. Tentang Takut Kepada Allah saya mengutip nasehat dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pada pengajian hari Selasa sore, 18 Dzulqaidah 545 H yang disampaikan Beliau di madrasah dan dicatat dalam sebuah karya berjudul “Al-Fath ar-Rabbani wa al-Faydl ar-Rahmani”.
Allah ‘Azza wa Jalla adalah yang berkompeten untuk ditakuti dan diharap. Andaipun Dia tidak menciptakan Surga dan Neraka, maka, taatilah Dia demi meraih wajah-Nya, bukan karena anugerah atau siksa-Nya. Menaati berarti menjalankan perintah-perintah-Nya, mencegah larangan-larangan-Nya, dan bersabar menghadapi ketentuan-ketentuan takdir-Nya. Menangislah di hadapan-Nya. Hinakanlah diri pada-Nya dengan tetesan air mata dan hatimu. Tangisan adalah ibadah. Tangisan termasuk implementasi tertinggi penistaan diri. Jika engkau meninggal dalam keadaan bertaubat, niat shaleh, dan amal yang suci, maka Al-Haqq ‘Azza wa Jalla akan memberimu manfaat (tidak akan menyia-nyiakanmu) dan Dia akan menangani sendiri ganjaran bagi orang-orang yang terzalimi, sebab tidak ada lagi selain-Nya di Akhirat, yang memberikan kasih sayang bagi orang-orang yang patuh menaati-Nya. Cintailah Dia di dunia dan akhirat. Jadikanlah cinta kepada-Nya sebagai hal terpenting bagi dirimu yang mau tidak mau harus engkau jalani, karena hanya itulah yang akan bermanfaat bagimu. Semua orang menggaetmu demi kepentingannya sendiri, semantara al-haqq ‘Azza wa Jalla menggaetmu demi kepentinganmu sendiri.
Wahai Pemuda! Engkau harus selalu takut (khawf) dan jangan berangan-angan hingga engkau bertemu Tuhanmu ‘Azza wa Jalla dan kedua kaki hati serta struktur tubuhmu berdiri tegak di hadapan-Nya, lalu engkau dapatkan jaminan keamanan di tanganmu. Barulah setelah itu, engkau boleh merasa aman. Jika Dia telah menjamin keamanan bagimu, maka engkau akan melihat kebaikan yang melimpah di sisi-Nya. Jika Dia telah menjamin keamanan bagimu, maka engkau akan melihat kebaikan yang melimpah di sisi-Nya. Jika Dia telah menjamin keamanan bagimu, maka tenanglah engkau. Sebab, jika Dia telah memberi sesuatu, Dia tidak akan meninjaunya ulang. Ketika Al-Haqq ‘Azza wa Jalla telah menjatuhkan pilihan pada seorang hamba, maka Dia akan mendekatkan hamba tersebut pada-Nya, sehingga manakala ia terserang ketakutan, maka Allah akan memberinya sesuatu yang bisa menghilangkan rasa takut tersebut dan menenangkan hati serta nuraninya, dan itu hanya antara hamba tersebut dan Allah.
Semoga Nasehat di atas bermanfaat hendaknya.
sumber: http://sufimuda.net/2013/06/17/takut-pada-allah/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...