GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengungkap Enam Fakta Tentang Mimpi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 19 Maret 2013 | 19.30

http://medicalzone.org/wp-content/uploads/tidur2-291x300.jpgBanyak orang yang percaya kalau mimpi adalah bunga tidur pembawa berita. Berbagai mimpi kerap kali dikaitkan dalam kehidupan nyata hingga sebuah prediksi. Bertemu atau digigit ular, tandanya akan mendapat jodoh atau saat gigi tanggal menjadi tanda Anda akan kehilangan seseorang.

Namun, hal tersebut masih belum pasti kebenarannya, semuanya masih berdasarkan budaya masyarakat dan sugesti. Menurut para ahli, mimpi sebenarnya akan membawa Anda ke dalam 9 fakta kehidupan, seperti yang ditulis Woman’s Day.


1. Mimpi bantu Anda belajar

Saat Anda belajar untuk ujian atau mempelajari tugas baru, Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk tidur siang dan belajar di malam. Saat bermimpi, otak Anda secara otomatis akan bekerja untuk memecahkan masalah. Dalam studi Jurnal Current Biology, mimpi adalah cara otak untuk mengintregasikan dan memahami informasi baru.

Untuk meningkatkan kualitas tidur, suasana sepi akan mempengaruhi mimpi Anda menjadi lebih baik dan terhindar dari hal yang negative.


2. Wanita dapat  orgasme saat bermimpi

Sama halnya seperti pria, wanita juga dapat mengalami orgasme saat bermimpi. Menurur seorang psikiater dan terapis seks di New York, wanita akan mengalami orgasme saat mimpi, hanya mereka tidak mengalami pembesaran atau perbuahan bentuk pada alat kelaminnya.


3. Mimpi yang paling umum adalah peselingkuhan

Jika Anda pernah terbangun dengan keringat dingin usai bermimpi bahwa suami Anda telah berselingkuh, Anda tidak sendirian. Laurin Quin, pakar mimpi menuturkan, hampir semua mimpi yang dikonsultasikan oleh pasangan adalah tentang perselingkuhan.

Sebenarnya, ini bukanlah tentang hubungan yang akan terjadi di dunia nyata. Ini semata-mata hanya rasa takut yang umum dirasakan karena takut ditinggalkan sendirian.


4. Satu malam dengan selusin mimpi

Mungkin Anda juga pernah merasakan mimpi lebih satu kali dalam semalam. Terkadang, Anda pun juga bingung untuk mengartikan mimpi Anda sendiri.

Mimpi memiliki siklus yang berubah dalam satu malam. Mimpi pertama biasanya terjadi 5 menit saat Anda tidur, mimpi akan berhenti menjelang 45 menit saat Anda bangun. Menurut Laurin, dalam semalam diperkirakan setiap orang dapat bermimpi hingga 100.000 lebih seumur hidupnya.


5. Ingin kembali bermimpi

Apakah Anda pernah merasakan terbangun saat mimpi indah dan mencoba tidur kembali untuk bermimpi dengan situasi yang sama? Untuk kembali ke mimpi indah, cara tebaiknya adalah menggingat mimpi Anda dengan diam di tempat dan jangan terbangun. Saat Anda melepaskan posisi tubuh dalam hitungan detik, Anda akan kehilangan mimpi indah Anda.


6. Mimpi berulang berati pertanda

Apakah Anda mimpi buruk yang sama lagi? Perhatikan mimpi Anda baik-baik, cari hal mendasar dalam mimpi. Biasanya mimpi tejadi karena perasaan kehilangan dan ketakutan. Solusinya adalah Anda menyelesaikan masalah Anda dalam dunia nyata.*

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...