GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Dibalik kesedihan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 19 Mei 2011 | 12.52

Dimasa nabi muhammad ada dinamakan dengan 'ammulhuzni( tahun kesedihan). istrinya yang tercinta sitikhadijah meninggal dunia, tidak lama setelah itu pamannya yang selalu membelanya juga meningal dunia. orang kafir kurasy semakin memusuhinya. disa'at itulah datang kegembiraan yang Allah berikan kepadanya untuk menghibur hati nabi muhammad SAW. Alangkah gembiranya ketika Allah sendiri yang mengutus malaikat jibril untuk menjemput nabi muhammad dan membawanya untuk menjemput perintah shalat dari Allah SAW. Ternyata untuk mendapatkan suatu kebahagiaan perlu Allah uji dulu dengan salah satu ujian, diantanya adalah dengan kesedihan.
Ketika seorang insan ditimpa kesedihan yang menumpuk-numpuk. kakinya sakit, hampir saja tidak bisa berjalan, perutnya lapar tidak mengecap nasi dari pagi, ibu selalu berburuk sangka, bapak kurang perhatian, kesalahan adik2 ditimpakan kepada diri insan tersebut. Mahu pergi daya tidak sempurna. dilihat kain belum dilipat. mata mulai berkaca-kaca. Rasa ingin muntah juga mengirinya. yang sangat sedihnya, orang yang akan menolong dan akan menjaga diri insan itu masih jauh.memang sedih dan tidak bisa dibayangkan betapa sedihnya. Namun dikala kesedihan yang di rasakan oleh insan yang lemah itu, pasti akan diganti oleh Allah dengan kegimbaraan dan kebahagiaan. yakinlah selagi semua permasaalahan itu dikadukan kepada Allah, pasti akan diganti oleh Allah dengan kegembiraaan. yang penting jangan merasa kesidihan itu merupakan kemarahan Allah. tapi yakinlah bahwa kesidihan dialami merupakan ujian terhadap kesabaran yang ada dalam diri hambaNya. Ada orang yang disebrang mendoakan insan itu. Semoga insan itu selalu tabah dan sabar dalam menjalankan kesedihan yang ditimpanya. Yakinlah kesediahan yang dialami insan itu akan diganti dengan kebahagiaan, yang insan itu belum tau apa yang akan diberikan oleh Allah kepadanya. mana tahu akan dapat pendaping yang setia dan penuh kasih sayang dan bertanggung jawab dan juga akan membawanya ke sorganya Allah SWT. . yang terpenting harus yakin saja, bahwa semua yang yang ditimpakan oleh Allah merupakan tanda sayangnya Allah pada diri kita. mulai dari sekarang tunggulah kegembiraan dan kebahagiaan yang telah Allah sediakan bagi hambanya yang lolos dari ujianNya itu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...