GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Hidup Selamanya? Buat Hidupmu Bahagia Saja!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 18 Mei 2011 | 21.07

“If you could live forever, would you? Why or why not?” yang kira-kira artinya, “Jika kamu bisa hidup selamanya, mau gak? Kenapa atau kenapa nggak?”

Hidup selamanya? Bagaimana kalau ikuti instruksi gambar ini?

Hidup selamanya? Bagaimana kalau ikuti instruksi gambar ini?

Hmm… Kalau saya pribadi, akan menjawab pertanyaan tersebut dengan, “Kenapa tidak?” Yap, hidup selamanya memang suatu hal yang tidak mungkin, karena setiap makhluk ciptaan Tuhan sudah ada waktunya masing-masing.

Bahkan, kita sendiri tidak tahu apakah kita masih bisa hidup beberapa tahun lagi, atau bahkan beberapa bulan, minggu, hari, jam, menit, atau detik lagi!!! Maka dari itu, hal inilah yang sangat sering ditakuti orang.

Namun, dari pada memusingkan suatu hal yang tidak mungkin (baca: hidup selamanya), bagaimana kalau membuat hidup kita bahagia saja? Kebahagiaan bukankah lebih berharga daripada umur kita?

Daripada hidup selamanya namun tidak bahagia (dalam kata lain : sengsara!) lebih baik hidup sebentar namun bahagia. Benar ‘kan? Untuk itu, tadi saya kebetulan menemukan gambar semacam ‘instruksi’ dalam menjalani hidup di Google. Bagaimana kalau kita membahasnya? :)

1. Have fun – Bersenang-senang

Yap, siapa sih yang tidak suka dengan hal ini. Setiap orang, pasti membutuhkan waktu untuk bersenang-senang. Membuang pikiran jenuh dan kesibukan luar biasa, dengan melakukan hal-hal favorit yang bisa membuat hati dan pikiran senang.

Pastikan hal yang membuat kamu senang merupakan hal yang positif. Karena, hal negatif akan membuat hidupmu menjadi semakin parah. Jadi, bersenang-senang dan berkumpul bersama teman atau keluarga, sambil melakukan sesuatu hal yang positif, bisa menjadi salah satu yang bisa membuat hidupmu bahagia.

2. Do not hurt people – Jangan menyakiti orang lain

Bagaimana kalau kamu disakiti orang lain? Pasti sedih bukan? Maka dari itu, jangan pernah melakukan, atau bahkan memikirkan untuk menyakiti orang lain!

Perbanyaklah persahabatan dengan berteman, daripada memperbanyak musuh. Karena, sehebat apapun manusia itu, ia pasti membutuhkan seseorang yang bisa menolong atau membantunya.

3. Do not accept defeat – Jangan pernah menyerah!

Menyerah, kata yang sangat saya benci. Seseorang, jika ia sudah tidak mampu lagi menyelesaikan sesuatu, pasti mengucapkan kata ini. Tapi, sadarkah kamu, bahwa jika kita mau berusaha sedikit lagi, mungkin hal itu bisa kita capai!

Memang, tidak mudah untuk mencoba tidak menyerah, namun, tidak ada salahnya ‘kan jika mencoba sekali lagi. Ingat, menyerah, hanya untuk si pecundang! :D

4. Strive to be happy – Berusaha untuk tetap bahagia

Yap, apa gunanya jika kita telah melakukan ketiga hal yang sebelumnya jika kita tidak bisa mempertahankan kebahagiaan tersebut! Maka, berusahalah untuk tetap bahagia, kapan pun dan di mana pun!

Setelah menyimak cuap-cuapku barusan, apakah kamu masih ingin untuk hidup selamanya? Kalau saya sih, lebih memilih untuk hidup bahagia saja, walau cuma sebentar… :)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...