GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

8 Tips menjadi Manusia Paling Bahagia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 21 Mei 2011 | 19.49


Kokohkan iman, karena ia dapat mengusir gundah gulana
  1. Apa yang telah terjadi biarkan berlalu, jangan dipikir atau disedihkan. Karena ia tidak akan berubah. Tetapi ambil pelajaran untuk menatap masa depan
  2. Berprasangka baik kepada Allah SWT bahwa Ia mentakdirkan kita sukses, maka kita berupaya menjadi orang sukses
  3. Bersihkan hati dari dengki, dendam, dan kejengkelan, karena ia mengikis agama dan menyebabkan fisik sakit. Coba fikir, apa keuntungan memelihara perasaan-perasaan tersebut?
  4. Berusahalah memberi, karena dengan memberi hati menjadi lapang, mendapat doa baik dari banyak orang , dan dikasihi oleh Allah yang Maha Rahman
  5. Hindari menyakiti dan memberikan kerugian pada orang lain, agar semakin banyak kawan dan semakin sedikit lawan. Sebab orang yang paling buruk adalah yang ditinggalkan orang lain karena kejahatannya
  6. Ingatlah selalu bahwa hidup yang hakiki adalah akhirat. Dunia ini hanya sementara maka jangan korbankan kenikmatan akhirat demi kenikmatan sesaat
  7. Perbanyak dzikir dan doa, antara lain :

“Allohumma inni a’uudzubika minal hammi walhazani wal’ajzi walkasali waljubni walbukhli wadhola’iddaini wagholabatirrijaali “. (HR Bukhari,Muslim)

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kegelisahan dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, kepengecutan dan kebakhilan, serta jeratan hutang dan dominasi orang lain.”

“Allohumma aati nafsii taqwaahaa wazakkihaa anta khoiru man zakkaahaa anta waliyyuhaa wamaulaahaa.” (HR Muslim, Ahmad)

“Ya Allah berikan kepada jiwaku ketaqwaannya dan sucikan ia. Engkaulah sebaik-baik yang membersihkannya. Engkau pelindung dan pemiliknya.”

“Hasbiyallohu laa ilaha illa huwa ‘alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul ‘arsyil ‘adziim.” (HR Imam Abu Daud)

“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada tuhan selain Dia, Hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arasy yang agung.”

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...