GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sabar, Pahala Allah yang Tiada Batas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 08 Agustus 2010 | 21.17

Penulis : Nova T.

KotaSantri.com : "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala (atas) mereka (dengan) tanpa batas." (QS. Az-Zumar : 10).

Saudaraku...
Firman Allah di atas, memberikan pengertian yang amat dalam tentang hakikat Pahala atau Ganjaran Allah SWT. Allah akan memberikan pahala kepada orang yang mampu bersikap sabar dalam menghadapi berbagai lika-liku kehidupan. Allah tidak lagi membalas kebajikan yang manusia kerjakan dengan hitungan sepuluh kali atau tujuh puluh kali atau tujuh ratus kali lipatan. Tetapi Allah tegaskan bahwa bila manusia bersabar, maka Allah memberikan pahala buat mereka dengan - bighairi hisaab - alias tanpa batas. Subhaanallaah...

Saudaraku...
Pahala di sisi Allah tak berhingga. Pahala itu terus menerus mengalir ke dalam hati manusia yang berbuat kebajikan, sikapnya santun, bicaranya hikmah, tutur katanya menyejukkan, fikirannya jernih, dan dadanya lapang, karena dadanya mampu menerima Ilmu Allah. Itulah hakikat pahala yang Allah karuniakan kepada manusia yang sabar. Dengan pahala sabar, orang lain bisa dibuat iri, mereka ingin membeli dengan harga berapa saja, asal pahala kesabaran itu jatuh ke tangannya. Namun sayang seribu sayang, Allah tidak menganugerahkan pahala yang berlimpah ruah itu kepada orang yang tidak sabar.

Saudaraku...
Terhadap anak dan istri, bahkan mungkin cucu kita, kita haruslah sabar. Contohlah bagaimana tatkala Rasulullah SAW menggendong cucu kembarnya Hasan dan Husein (putra dari Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah). Saat digendong Rasul, mereka berhadas kecil. Saat itu Fatimah gelisah, karena hadas kecil Hasan dan Husein mengotori pakaian Rasul, namun demikian Rasul tetap menggendongnya. Apa kata Rasul? Wahai Fatimah, biarkan Hasan dan Husein ini melaksanakan hajatnya, setelah selesai baru aku turunkan. Subhaanallaah... Betapa Sabar Rasulullah SAW.

Saudaraku...
Janganlah pernah bermimpi bahwa sabar itu ada batasnya, tetapi sabar yang benar adalah ia tiada berbatas (kecuali diperangi). Orang sabar senantiasa didampingi Allah melalui tentara-tentaraNya, melalui
malaikatNya, ia terlindungi dari perbuatan tercela yang akan menjerumuskannya. Orang sabar senantiasa berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencari Wajah Allah SWT tanpa pernah berkeluh kesah, semangatnya senantiasa membara karena ia haus akan cinta dan kasihNya.

Semoga kita menjadikan sabar sebagai bekal kita dalam mengarungi bahtera kehidupan, sebagai bekal kita mendidik anak, istri, dan saudara kita, sebagai bekal menghadapi masyarakat kita, dan tentunya sebagai bekal kita untuk menghadap Allah SWT di Yaumil Akhir. Insya Allah...

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...