GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sungguh Sangat Nikmatnya Menulis Setelah Tahajud

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Desember 2015 | 12.37



Setelah bertahun-tahun menjadi batman (bekerja pada malam hari), saya kini menjalani hidup normal. Yakni, memulai aktivitas mulai pagi hingga sore hari. Berbeda dengan dulu. Saat itu saya mesti ngantor sore dan pulang dini hari. Jika pagi sampai siang, saya justru istirahat tidur.


Kini semuanya berbeda. Semua begitu segar. Terpapar sinar matahari pagi itu benar-benar ”sesuatu”. Jika malam tiba, saya bisa beristirahat. Tidur normal. Alhamdulillah.


Satu hal yang patut saya syukuri, saya bisa melatih diri salat Tahajud secara disiplin. Sesuatu yang dulu jarang saya lakukan karena terpenjara lelah sepulang kerja pada pagi buta.


Mengapa demikian? Sebab, selain menjalin komunikasi yang baik dengan Allah SWT, salat Tahajud ternyata bikin hati dan jiwa lebih tenang. Stres hilang. Ini tentu saja lantaran kita punya tempat curhat terbaik: Sang Pencipta. Saat sedih, kita bisa mengutarakannya kepada Sang Pemilik Jiwa. Ketika gembira, kita dapat langsung berterima kasih dan bersyukur kepadaNya. Hal inilah yang membuat diri kita terbebas dari rasa gelisah.


Karena saya juga bergelut dengan dunia menulis, seusai Tahajud adalah waktu yang amat pas untuk menuangkan ide-ide ke dalam tulisan. Pada jam-jam segitu, pikiran masih fresh. Suasana pun mendukung. Hening. Tak ada hiruk-pikuk yang sangat mungkin mengganggu konsentrasi saat menulis.


Dari pengalaman pribadi, menulis sekitar pukul dua pagi setelah salat Tahajud hingga menjelang azan subuh itu nikmat. Tiada hambatan berarti. Semua gagasan seakan lancar, tidak macet. Apa yang ada di pikiran dapat langsung dituangkan. Tak jarang, ketika sebenarnya belum ada ide, jika sudah membuka laptop setelah Tahajud, ada saja hal yang ingin diceritakan lewat tulisan. Dan mengalir begitu saja. Apakah ini berkah Tahajud? Entahlah. Silakan buktikan sendiri.




Graha Asri, 1 Oktober 2013

http://www.kompasiana.com/prasetyo_pirates/nikmatnya-menulis-setelah-tahajud_552a4e02f17e618277d623d8

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...