GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA KEHEBATAN SHALAT TAHAJUD

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Desember 2015 | 12.40

SALAM GAN


Disini Ane bukan mau ngajarin atau ane ngaku lebih alim dari agan.
Tapi ane cuma mau Sharing tentang HEBATNYA itu SHALAT TAHAJUD Gan.
ASLI Gan !!! Ane nggak bohong.



SHALAT TAHAJUD itu adalah Shalat Sunah Mu'akad, yaitu Sunah yang Sangat dianjurkan. Dikerjakan malam hari antara Waktu Isa hingga Subuh. Kemudian dikerjakan setelah kita tertidur gan... (Ada juga yang bilang tidak perlu tidur dulu.... Ya itu terserah keyakinan kita.... Tapi kalau saya Pribadi, tidur dulu Gan....Insya Allah semua Benar Gan).

Kalo Agan minta sesuatu (yang positif), PASTI dikabulkan Gan.... PASTI !!!. Tentu ada syaratnya Gan
- Rutin dilakukan, bukan cuma semalam doang
- Istiqomah dalam berusaha, jangan mudah menyerah Gan
- Sabar, bukan berarti malam kita minta, besok pagi sudah ada

Ingat Gan

"Jadikan Sabar dan Shalat sebagai penolongmu"]



Ane mau Sharing beberapa KISAH NYATA yang menjadi sejarah kehidupan ane Gan.. :

1. Keinginan Kuliah di PTN Favorite



Waktu SMA, ane punya cita-2 masuk ke PTN yang Favorite di Negri ini Gan. Kalo dilihat dari Rangking di SMA... He He, paling bagus rangking 8. Paling ancur rangking 34 dari 36 Gan, bahkan nyaris Tidak Naik Kelas gara-gara ada satu Pelajaran ane dapat 5...

Karena keinginan yang besar, ane belajar gan, Dan juga tidak lupa, jam weker dipasang dipukul 03.00, untuk SHALAT TAHAJUD setiap malam.

Hasilnya, waktu TRY OUT di SENAYAN, kan ada ribuan peserta tuh Gan. Eeeh tiba-tiba nama ane ada di Rangking ke 4 Gan. Jagoan sekolah ane yang ibarat kata The Best of The Best di Sekolah ane ada di Rangking 11.

Semenjak itu Gan, baru deh orang-2 disekolahan ane pada bertanya-tanya "KOK BISA ?".... Apa sih yang gak bisa di dunia ini ???

Singkat kata, pada pengumuman UMPTN (Waktu itu).. Kucluk-kucluk-kucluk, Ane Lulus UMPTN Pilihan Pertama Gan !!!! Rasanya waktu itu badan ringaaaaan banget, Senang Sekali.. Tentu Ortu ane senang juga kan Gan ? Nyenegin Orang Tua kan Ibadah, lagi pula Ortu ane tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar kan ?


2. Keluar dari Kehidupan Yang Penuh Dosa....



Setelah Kuliah Alhamdulillah 5 tahun lulus juga... Terus ane kerja lompat-2 kayak katak, sampai terdampar di tengah hutan Kalimantan segala tapi gak betah dan balik lagi ke Jakarta (Biar dekat sama Orang Tua)

Akhirnya sekarang ane kerja di sebuah persh di jakarta sampai sekarang. Waktu awal masuk, ane kenalan dengan cewek (rekan kerja) yang sudah dulu masuk... Cantik Gan, Putih, Langsing, pokoknya bagus deh.... Karena itu cewek kos-kosannya searah dengan jalur saya ke rumah, ya mau gak mau setiap hari pulang pergi saya nganterin dia gan.

Lama kelamaan akhirnya ya kita sering jalan bareng gan (Padahal dia sudah punya cowok tapi di luar kota, ane saat itu lagi gak punya cewe)

Nah..... Disinilah dosa-dosa itu mulai menghujani diriku Gan... Awalnya makan, nonton, jalan-jalan, tapi akhirnya... Setiap hari pasti ane mendapatkan dosa besar di saat itu, PASTI Gan !!!... Bener juga kata pepatah Gan, kalo kita berdua, yang ketiga pasti setan.... Awalnya, antara hati dan nafsu benar-benar berantem. Tapi lama kelamaan, akhirnya hati ane kalah juga Gan. Dan hal itu menjadi kebutuhan kita berdua setiap hari....



Setelah kira-2 3 tahun, Hati kecilku mulai berontak Gan.... Sebenarnya ane tidak mau seperti itu, tapi kayaknya sulit sekali memisahkan kami berdua... SANGAT SULIT SEKALI !!!

Akhirnya ane pasrahkan semua ini sama YANG DIATAS... Setiap malam ane shalat tahajud dan meminta supaya ane segera dijauhkan dari dia dan segera ditemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dia, terutama untuk DUNIA dan AKHIRAT, serta segera menikah dan mendapatkan momongan yang lucu-lucu...

Eeeh tidak disangka-sangka Gan, ternyata Pacar dia yang di luar kota ingin meminangnya (Paksaan kedua orang tua dia dan orang tua pacarnya), sehingga mau tidak mau dia harus keluar dari perusahaan dan pindah ke luar kota...

Ane bersyukur banget gan, apalagi kira-2 2 bulan setelah dia pergi, ane dapat calon istri ane (pacar). Seperti tidak sadar begitu cepatnya waktu berjalan, 4 bulan setelah itu ane married Gan Alhamdulillah sampai sekarang, dan ane sekarang punya 2 orang anak laki-2 yang lucu....

Dari Informasi yang di dapat..... Cewek yang dulu, ternyata sampai sekarang (kira-2 6 tahun) belum juga dikaruniai momongan... Ane sudah yakin akan hal itu waktu dulu, karena waktu dulu dia sering sekali konsumsi obat-obatan (bukan narkoba) dan juga dia demen minum bir... Coba kalo dulu ane married dengan dia, mungkin sekarang ane belum punya momongan gan....

3. Ingin Memiliki Usaha Sampingan



Sudah cukup lama ane bekerja di tempat yang sekarang... Alhamdulillah, kebutuhan semua tercukupi. Tapi namanya manusia pasti kita berusaha ingin mendapatkan sesuatu yang lebih kan Gan ?

Seorang Karyawan, tentu uang didapatkan setiap bulan sekali kan ? Entah tanggal 25, 30 atau tanggal 1.... Berarti, saya mendapatkan uang hanya sebulan sekali... Sebenarnya untuk mendapatkan Yang Bukan Haknya sih bisa saja, tapi sudah komitmen ane untuk tidak melakukan hal itu..

Diwaktu tidak bekerja (Sabtu Minggu), saya sama berkeluarga... yah refreshinglah, jalan-jalan..... Disitu saya berpikiran

"Kenapa Hari Sabtu dan Minggu Saya Hanya Mengeluarkan Uang saja ?" Mengapa Tidak Berusaha Untuk Mendapatkan Uang ?".... Orang lain bisa, kenapa saya tidak ?

Satu niat saya.... Mendapatkan Penghasilan Tambahan... Usaha... Bisnis...

Tapi saya bingung, bagaimana ? Bisnis Apa ? Modalnya Bagaimana ?

Kembali, ane serahkan semua sama YANG DIATAS..... Saya pasang jam weker setiap jam 03.00, Shalat Tahajud dan ane minta untuk dibukakan pikiran agar memiliki suatu usaha bisnis sampingan....

Buanyak usaha-2 / Bisnis-2 yang saya coba Gan.... dari MLM, Ikan, Tumbuhan, Periklanan, Franchise dll.... Tapi gak ada yang bertahan Gan...

Terus Berdoa Setiap Malam.... dan..... Usaha Pantang Menyerah

Eeeehh.... Nggak taunya, ide itu terbersit gan, lewat begitu saja.... Singkat kata, Ane diberi petunjuk sama YANG KUASA untuk Berdagang.... Ya sudah... Ane tekuni....

Alhamdulillah, modal gak banyak, cuma 5 jeti..... Akhirnya ane punya usaha sampingan Gan... Semua dikerjakan dari rumah, sepulang ane bekerja, ane kerja dan mendapatkan penghasilan tambahan... Walau Sabtu Minggu, walau jalan-2 sama keluarga, Alhamdulillah pemasukan tetap ada Gan...

4. Ingin Usaha Bertambah Besar



Alhamdulillah Gan..... Ane ada usaha (Begitu dipikiran ane dulu).... Semua dikerjakan dari rumah Gan, di rumah crowded banget deh....

Kemudian Ane punya mimpi lagi.... Ingin rasanya punya kantor/toko, sehingga bisa berkembang lebih besar lagi dan juga bisa membantu orang-2 yang membutuhkan pekerjaan...

Kembali lagi Gan... Ane Meminta sama YANG MAHA KAYA setiap malam... Ane terusss berusaha....

Gak disangka-sangka, itu namanya pintu rezeki, adaaaa aja gan... Niat awal cuma main-main, eh ketemu orang, ngobrol-2 berlanjut-berlanjut, jadi rekanan.... Niatnya iseng liat-2 berita, eehhh ada aja ide-2 baru yang muncul....

Alhamdulillah Gan.... Usaha ane berkembang.... Dari yang modal awal cuma 5 juta, sekarang sudah bisa mendapatkan penghasilan menyamai bahkan melebihi dari penghasilan ane di perusahaan sekarang ane bekerja.... Ane punya toko sekarang Gan....

Dari situ ane juga bisa nyeneng-nyenengin Keluarga jalan-jalan ke Luar Negri Tahun Lalu... Tahun ini Insya Allah juga mau jalan ke Luar Negri lagi dan juga ke Bali bersama keluarga besar, Ayah, Ibu, Mertua dan keluarga kakak-kakak ane Gan.... Ane Bersyukur Banget Gan....

Quote: Mungkin ada Agan yang bilang "Kok pakai jalan keluar negri segala ? Ngabis-ngabisin uang aja...

Bukannya ane ngabis-2in uang Gan, ane tu sayang banget sama anak istri... Anak ane setiap saat kalo liat pesawat pengen banget naik dan liburan ke mana gitu. Soalnya ane sama keluarga jarang banget liburan, paling mentok-2 ke Taman Safari ... Yah mumpung ada sedikit rezeki, pengen rasanya nyenengin anak... Kebetulan istri ane juga belum pernah ke Luar Negri... Jadi begitu gan... Sekarang juga banyak pesawat murah dan juga Non Fiskal kok Gan...



5. Ingin memiliki tempat tinggal yang layak

Alhamdulillah Gan, 6 tahun yang lalu beli rumah bekas sederhana, cukup untuk kami sekeluarga. Tapi namanya rumah lama (beli second), pasti ada aja masalah gan.... Ini itu mulai kropos, mulai bocor (bukan cuman netes, tapi ngucur ), dll... Apalagi banyak barang dagangan ane di rumah, jadi kok lama-lama sempit...

Ane ingin sekali punya rumah yang indah, sedikit luas dan nyaman. Ya tentu ane harus MINTA gan... Minta sama siapa ? Ya minta ke YANG MAHA MEMILIKI.. Ane kumpulin gaji, bonus dan uang dagangan... Dan tak lupa... SHALAT MALAM...

Alhamdulillah Gan, ane gak nyangka, waktu cepat sekali berlalu... Keputusan untuk merenovasi rumah cepat sekali "deal"... Saat ini Alhamdulillah rumah ane sedang renovasi.... Dan syukurnya lagi, saat renovasi, barang-2 harus keluar, kami sekeluarga juga harus "ngungsi".... Tapi semua itu kok berjalan lancar jaya gan... Syukurlah

6. Masalah Pekerjaan Yang Tidak Jelas
[IMG]http://4.bp.blogspot.com/-nrZMu_uKTSc/T34cP70ubfI/AAAAAAAAAa8/kjvccAuTaII/s1600/stres+(1).jpg[/IMG]
Ini yang baru saja terjadi Gan.... Ane mau cerita sedikit :

Ane kerja di sebuah perusahaan gan, sudah lebih dari 10 tahun... Awal bekerja Alhamdulillah, pekerjaan dan karir ane termasuk yang terbaik.... Tapi kira-2 1 tahun terakhir, ane GALAU gan (Kata-2 lg trend )... Bukannya ane stress karena pekerjaan banyak, tapi malah sebaliknya !!!

Dua tahun terakhir ane dipindah bagian kesana-kesini... Job description, tanggung jawab, wewenang dan posisi ane di struktur itu gak jelas. Selain itu sudah lama sekali karir ane mendek alias tidak naik golongan... Ane bingung harus mengerjakan apa... Ibarat kata {Masuk Kotak} ... Tapi ya sudah ane jalanin aja walaupun kadang-2 dongkol tidak sabar ingin resign... Motivasi turun drastis lah... Jeleknya lagi kadang ane sering "cabut" dan "bolos"... Enak sih, tapi hati kecil ane gak enak... Sudah digaji kok tidak memberikan kontribusi yang besar ?

Ya kembali lagi ane MINTA Petunjuk dari ALLAH SWT.... "Berikan saya pekerjaan yang terbaik buat saya, keluarga, orang lain dan terbaik buat dunia dan akhirat... Kalau saya memang harus tetap di perusahaan ini, berikan saya tugas dan tanggung jawab yang jelas, sesuai dengan kemampuan saya. Kalau tidak, berikan kemampuan pada saya untuk segera resign....."

Terus terang gan, ane tidak pernah meminta untuk "Naik Jabatan"... Kenapa ? Karena naik jabatan adalah hasil dari kita bekerja... Saya hanya meminta Pekerjaan yang jelas dan sesuai dengan kemampuan saya...

Ini ane lakukan setiap shalat malam Gan.......

Eeeeee tau gak Gan ???? Siang tadi, ane dipanggil ama BIG BOSS ane.... Yang isinya... Ane naik golongan gan... Dan yang tidak disangka-sangka... Ane juga naik jabatan Gan.... Benar Gan Ane tidak bohong !!!!.... Yah... Ini amanah, Insya Allah ane bisa menjalankan dengan baik...

-------------------------------------

Begitulah Sedikit Sharing Dari Ane Gan... Masih banyak contoh-2 yang lain Gan.... MINTA, MINTA dan MEMINTALAH !!!! Jangan malu dan sombong untuk tidak MEMINTA-MINTA... Wong kita mintanya bukan dengan orang/mahluk juga kan ?
- Saat ane sakit
- Saat orang tua sakit
- Saat keluarga bergoyang
- Saat bekerja tidak karu-karuan
- Saat usaha bergoncang
- Saat ada masalah-masalah lainnya

Ane cuma bermaksud mengajak Agan-Agan semua, Kalo ada suatu niatan....

TAHAJUDLAH, BERUSAHALAH, BERSABARLAH.... PASTI !!!!...

Satu lagi catatan Gan.... Jangan cuma ada satu niatan khusus aja, baru SHALAT TAHAJUD... Tapi usahakan setiap malam Gan.... Ane tetap terus berusaha untuk bisa SHALAT TAHAJUD setiap tengah malam....

Ingat Gan.... Ada niatan / keinginan kita yang terus menerus kita inginkan bukan ?
- Ayah Ibu Sehat Panjang Umur
- Keluarga Bahagia
- Anak- Istri Sehat dan Bahagia
- Kebahagiaan Hidup Dunia dan Akhirat
- Kemudahan Rezeki
- dll

Banyak kan Gan ? Jadi.....

TAHAJUDLAH SETIAP MALAM

AYO GAN !!!!

O iya.... Kita harus Yakin Bahwa Permintaan/keinginan kita pasti dikabulkan Gan...

Tapi umpama kita sudah rajin SHALAT TAHAJUD setiap malam dan sudah berapa lama, ternyata keinginan kita belum tiba juga, bagaimana ?
1. Sabar, dan terus berusaha dan berdo'a
2. Yakinlah, YANG KUASA lebih tau dari kita.... DIA tidak memberikan, karena DIA mengetahui mungkin keinginan kita tidak baik buat kita. Tapi yang jelas... Kenyataan itu pasti Barokah buat kia Gan....


SEKIAN GAN.... INSYA ALLAH ADA MANFAAT BUAT KITA SEMUA DAN SAYA KHUSUSNYA..... SEMOGA AGAN DAN SAYA MENJADI MANUSIA YANG LEBIH BAIK KEDEPANNYA DAN KELAK MENDAPATKAN TEMPAT YANG TERINDAH.... AMIN...

WASSALAM


----------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------




"JANGAN PERNAH MALU dan SEGAN UNTUK MEMINTA KEPADA-NYA...

KARENA HANYA DIA LAH TEMPAT KITA MEMINTA...."


“Barangsiapa yang berdo’a kepada-ku, pasti akan ku-kabulkan, dan siapa yang memohon kepada-ku, pasti akan ku-beri,dan siapa yang mohon ampun kepada-ku pasti akan ku ampuni”


Shalat Tahajud :

Selain sholat wajib, ada banyak sholat sunnah yang dapat kita lakukan sebagai penyempurna solat wajib kita.

Salah satu sholat sunnah yang memiliki nilai yang tinggi di mata Allah (insya Allah) adalah sholat tahajud. Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilaksanakan pada malam hari, setelah bangun tidur. Pelaksanaan sholat tahajud ini akan bernilai lebih jika dilaksanakan pada sepertiga malam terakhir.

Sebelum perintah sholat lima waktu turun, Rasulullah Muhammad saw pernah memerintahkan para pengikutnya untuk melakukan sholat tahajud. Hal ini tersirat dalam beberapa hadist:

Sahabat Abdullah bin Salam mengatakan, bahwa Nabi SAW telah bersabda : “ Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah diwaktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Sorga dengan selamat.”(HR Tirmidzi)

Bersabda Nabi Muhammad SAW : “Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam” ( HR. Muslim )

Selain itu, Allah sendiri juga berfirman: “ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

Dalam hadist lain juga diterangkan mengenai jumlah rakaat pada pelaksanaan sholat tahajud. Pada dasarnya, jumlah rakaat sholat tahajud tidak dibatasi jumlahnya, dengan jumlah minimal 2 rakaat. Sedangkan dalam keterangan Said ibnu Yazib ra, Rasulullah Muhammad saw melakukan sholat tahajud dengan jumlah 13 rakaat, dengan perincian 2 rakaat sholat iftitah, 8 rakaat sholat tahajud, dan ditutup dengan 3 rakaat sholat witir.

Keutamaan Sholat Tahajud

Berdasarkan hadist Rasulullah Muhammad saw, sholat tahajud memiliki 9 keutamaan, yang terbagi menjadi 5 keutamaan di dunia dan 4 keutamaan di akhirat kelak. Hadist yang menjelaskan keutamaan sholat tahajud adalah: “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”

Adapun 5 keutamaan sholat tahajud di dunia adalah:

-Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
-Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
-Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
-Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
-Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Selain 5 keutamaan di dunia, sholat tahajud juga memiliki 4 keutamaan di akhirat kelak. Keutamaan sholat tahajud di akhirat kelak adalah:

-Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
-Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
-Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
-Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.

Tata Cara Sholat Tahajjud

Pada dasarnya, gerakan atau tata cara sholat tahajud pun tidak berbeda dengan sholat-sholat sunnah yang lain: berwudhu, niat melakukan sholat sunnah tahajud, kemudian melakukan gerakan sholat seperti biasa mulai dari takbir hingga salam. Biasanya selalu dilakukan dengan 2 rokaat-2 rokaat (setiap 2 rokaat salam). Pada rokaat pertama setelah takbir membaca surah Al Fatihah, kemudian dilanjjutkan dengan surah lainnya. Pada rokaat kedua pun sama, membaca surah Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan surah lainnya (yang kita hafal).

Perbedaannya hanyalah terletak pada niatnya saja. Karena untuk mengerjakan sholat tahajud tentu saja niatnya adalah mengerjakan sholat tahajud, bukan niat untuk mengerjakan sholat yang lain.

Jadi berkaitan dengan pertanyaan “bagaimana niat sholat tahajud?”, maka jawabannya adalah berniat di dalam hati untuk mengerjakan sholat sunnah tahajud. Sedangkan masalah “Lafadz niatnya”, hal itu tidak ditentukan, karena tidak ada dalil yang memperkuat atau menerangkannya.

Setelah selesai mengerjakan shalat Tahajjud, perbanyaklah membaca istigfar dan dzikir kepada Allah SWT serta memohon kepada-Nya, kemudian membaca doa sesuai keinginan kita.

Selamat Mencoba!

SUMBER: http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013728012/kehebatan-shalat-tahajud-asli-kisah-nyata-gan-bukan-cerita--ayo-tahajud----part-2?goto=newpost/1

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...