GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 27 Maret 2015 | 21.33

http://sku-aspirasirakyat.com/wp-content/uploads/2014/09/cara-shalat-idul-fitri.jpg
Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Nabi Musa as. dalam menerima wahyu dari Allah SWT berbentuk papan-papan. Dalam papan-papan itu ada firman Allah yang menerangkan tentang suatu umat. Nabi Musa pun berkata kepada Allah SWT:

* "Wahai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang bisa memberi syafa'at dan syafa'at mereka diterima, maka jadikanlah mereka sebagai umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Duhai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang pelebur dosanya adalah sholat fardhu 5 waktu, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Ya Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang akan membunuh orang-orang yg sesat hingga membunuh makhluk buta sebelah yaitu Dajjal, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Wahai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang bersucinya dengan air atau debu, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

Catatan:
Umat Nabi Musa as tidak bersuci dengan air atau debu. Jika semisal bajunya terkena najis maka dibuang atau dipotong.

* "Wahai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang bisa menerima shodaqoh dan memakannya, sedangkan umat terdahulu shodaqohnya terbakar api, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

Catatan:
Umat Nabi Musa tidak boleh memakan shodaqoh. Tanda shodaqoh mereka diterima adalah ada api yg membakar shodaqoh hingga shodaqoh tersebut lenyap.

* "Ya Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang jika berniat melakukan kebaikan dan tidak jadi melakukannya maka ditulis 1 kebaikan, tapi jika jadi melakukannya maka ditulis 10 bahkan hingga 700 kebaikan. Sebaliknya jika berniat melakukan kejelekan tapi tidak jadi melakukannya maka tidak ditulis, dan jika jadi melakukannya maka ditulis hanya 1 kejelekan, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Ya Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang 70000 orang dari golongan mereka akan masuk surga tanpa hisab, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Ya Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang paling baik yg amar ma'ruf nahi munkar, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Wahai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang paling akhir wujudnya di dunia tapi paling dulu masuk surganya, maka jadikanlah mereka umatku." Firman Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

* "Wahai Tuhanku, hamba menemukan di dalam papan ada umat yang wadah ilmunya di hati dan bisa membaca dengan melihat, maka jadikanlah mereka umatku." Jawab Allah: "Mereka adalah umat Nabi Muhammad SAW."

Akhirnya Nabi Musa pun berharap menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Maka Allah SWT berfirman bahwa Dia telah mengutamakan Nabi Musa melebihi manusia dengan menjadikannya sebagai rasulNya dan menerima wahyu Allah secara langsung tanpa perantara malaikat Jibril.

Wallahu a'lam bishshowab.

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

Sumber: Kitab Tanbihul Ghofilin hal 183


http://malfa15.mywapblog.com/keistimewaan-umat-nabi-muhammad-saw-2.xhtml

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...