GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Terkini Prabowo: Lusa, PTUN Akan Jatuhkan Vonis Gugatan Prabowo

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 26 Agustus 2014 | 10.08

Lusa, PTUN Akan Jatuhkan Vonis Gugatan Prabowo   
TEMPO.CO, Jakarta - Kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburrahman, menyatakan sidang putusan Pengadilan Tata Usaha Negara akan digelar pada Rabu, 27 Agustus 2014. Menurut Habiburrahman, Prabowo menggugat keabsahan Joko Widodo sebagai calon presiden.
"Adanya gugatan ke PTUN terkait keabsahan, apakah proses pencalonan Joko Widodo bermasalah secara hukum atau tidak," ujar Habiburrahman di Mabes Polri, Senin, 25 Agustus 2014
Pada kesempatan berbeda, Elza Syarief, kuasa hukum Prabowo, menyatakan gugatan ke PTUN sudah diajukan sebelum timnya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. "Pengajuan itu sudah lama, kok baru sekarang dipersoalkan," ujar Elza di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Agustus 2014.

Selain menggugat keabsahan pencalonan Jokowi, Prabowo juga menggugat Keputusan KPU Nomor 535 tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Menurut Habiburrahman, data daftar pemilih tetap dalam keputusan tersebut tidak sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 477 tentang DPT. "Dokumen itu yang dianggap salah secara hukum sehingga penetapan harus dibatalkan," ujar Habiburrahman.

Ihwal peluang menangnya gugatan Prabowo, menurut Habiburrahman, cukup tinggi. Ia mengklaim dalil yang diajukan Prabowo cukup meyakinkan hakim.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...