GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

SISI LAIN KISAH PRESIDEN SBY

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 11 Juni 2014 | 16.37

terlepas bagaimana rakyat menilai, SBY tetap memiliki nilai positif dalam memimpin negeri ini.
Terlepas bagaimana rakyat menilai, SBY tetap memiliki nilai positif dalam memimpin negeri ini.


Terlepas dari itu semua, melalui tulisan ini saya mecoba menulis sisi lain dari SBY.  Khusus mengenai BBM, saya sendiri juga merasa berat menerima akan kenaikan harga yang akan mulai berlaku sejak tanggal 1 April 2012. Tapi, walaupun berat jika itu memang yang terbaik dan untuk menyelamatkan perekonomian Negara dan rakyat. Saya setuju saja, asal tujuannya jelas, masalah rezeki, saya serahkan kepada Tuhan, Karena Tuhanku Maha kaya dan Maha Pemurah. Saya berusaha, dan Tuhan Akan memberikannya, jadi masalah rezeki saya tidak tergantung pada BBM tapi saya gantungkan diri pada Allah.
Bagi sebagian orang mungkin boleh mencaci dan menghujat SBY, apa itu karena beliau curhat atau karena kebijakan menaikkan harga BBM, semua boleh beropini. Namun, perlu diingat, jangan menghakimi seseorang hanya melihat satu sisi saja, apalagi termakan isu dari saingan lawan. Kita boleh beropini sesuai hati nurani kita, berdasarkan data dan fakta yang kita dapatkan. Terus terang saya sendiri ada beberapa hal yang membuat saya tidak menyukai SBY, dan ada beberapa hal yang membuat saya salut kepada SBY. Apalagi jika membandingkan presiden-presiden sebelumnya, sebutlah Megawati sukarno Putri. Yang jika mendengar namanya saja, saya akan panas kuping (rasanya ingin kucabik-cabik dia, andai bisa).
Apa yang membuat saya salut Akan SBY?
Ada beberapa hal, walau beliau terkEsan lambat (bagi sebagian besar orang) dalam mengambil keputusan bukan berate beliau lamban, tapi beliau sedang memikirkan mana yang terbaik.. artinya beliau tidak mau tergesa-gesa dan buru-buru. Walaupun keputusan nanti nya tidak seratus persen sesuai yang diharapkan, juga tidak 100 persen pula berakibat fatal.
Keadaan Stabil
Selama kepemimpinan SBY saya melihat semuanya stabil khususnya dalam hal kedamaian dan perekonomian di daerah, walaupun masih ada yang kurang,, namun kekurangan seperti ini sampai kapan pun dan siapapun pemimpinnya masih ada hal-hal yang seperti ini. Masalah kedamaian, lihat saja kedamaian di daerah-daerah yang dulunya rawan konflik, seperti di Aceh,Papua,Maluku dan beberapa tempat lainnya. Walupun masih ada beberpa kejadian, tapi tidak separah masa konflik dulu. Kecuali masalah teroris, ini yang membuat bingung, apakah ada konspirasi dengan Amerika? Kita hanya bisa menduga-duga saja.
Yang kedua, beberapa hari terakhir, kita dihebohkan akan sikap seorang menteri yang tidak biasanya, ya siapa lagi kalau bukan sosok Dahlan Iskan. Beliau tampil sebagai sosok sederhana yang penuh agresifitas terhadap apa yang dipimpinnya. Yang memiliki mottokerja,kerja, dan Kerja!.beliau bukan hanya manis dibibir seperti mereka dari kalangan politisi. Dahlan Iskan adalah sosok yang membuktikan apa yang diucapkannya, contoh terdekat adalah ketika beliau mengamuk dijalan tol. Dimana beliau sendiri, langsung turun tangan untuk mengatasi kemacetan di jalan tol.
Seorang mentri menjadi petugas jalan tol adalah hal yang luar biasa, apakah Cuma itu saja? Tidak banyak kisah kesederhanaan beliau dalam melaksanakan tugasnya, seperti saat kunjungan beliau kedaerah pedalaman pada tanggal 15 maret lalu. Beliau menginap dirumah reot milik seorang buruh tani yang bernama paimin, lalu makan makanan seadanya dengan orang kampong. Ini sungguh luar biasa dan layak dijadikan contoh, bukan hanya oleh mentri lain tapi oleh pejabat-pejabat public lainnya supaya mereka melayani masyrakat dengan sepenuh hati untuk lebih baik.
Menempatkan orang yang Tepat!
Hari ini kita boleh memuji akan kesederhanan dan agresifitas sosok Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN dalam melaksankan tugasnya. Tapi apakah kita menyadari, siapa yang menyebabkan sosok dahlan iskan berada diposisi tersebut?. Sehingga kita mengenalnya seperti akhir-akhir ini?
Menjawab pertanyaan tersebut, saya teringan akan tulisan Dahlan Iskan tentang mengapa operasi beliau bisa sukses hingga sekarang? Jika ingin jawabannya singkat, padat dan jelas, ini semua berkat Allah, titik. Tapi, jika menginginkan jawaban yang lebih panjang, ini semua berkat Allah dan juga ada sebab akibat dari kepintaran para dokter, kecanggihan teknologi, kepemimpinan manajemen rumah bahkan sampai cleaning service rumah sakit dll.
Begitu juga dengan jawaban, siapa yang menyebabkan Dahlan Iskan bisa mendukduki posisi menteri dan bisa kita kenal seperti hari ini? Jika ingin jawabannya singkat, semua ini karena kehendak Allah, titik. Tapi, jika jawaban lebih Panjang, karena kehendak Allah dan juga adanya sebab akibat dari SBY yg telah memutuskan untuk menggangkat Dahlan Iskan Menjadi Mentri BUMN menggantikan Mustafa abubakar yang kondisinya saat itu kurang fit atau sakit.
Jadi, disatu sisi kita boleh membenci SBY dengan kebijaka-kebijakannya khususnya dalam hal yang mungkin merugikan masyrakat. Namun. Disatu sisi, kita patut berbangga kepada SBY yang telah memilih dan menempatka seorang putra bangsa yang tepat untuk menjadi seorang menteri. Ya, Salah satunya sosok dahlan Iskan menteri BUMN. Andai SBY menempatkan orang lain, belum tentu kita akan mendapat (menyaksikan atau membaca) berita mengenai seorang menteri menngamuk dan menjadi petugas jalan tol. Sekali lagi, ini  karena Kehendak Allah dan juga kebijakan dari presiden SBY yang telah memilih Pak Dahlan Iskan menjadi menteri BUMN.
Dan Banyak hal positif lainnya dari SBY yang tidak saya sebutkan, dan perlu kita telusuri.
Sekarang, kembali pada kita masing masing dari sudut pandang kita terhadap presiden kita SBY, dan perlu diingat, terlepas dari sudut apapun kita memangdang SBY, beliau adalah presiden kita yang periodenya sampai 2014 nanti. Suka atau tidak, masa pemerintahan SBY masih tersisa sekitar 2 tahun lagi. So, semua terserah pada kita mau memangdang bagaimana.
http://sosok.kompasiana.com/2012/03/22/sisi-lain-sby-448845.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...