GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Kumpulan fakta-fakta menarik Piala Dunia sejak tahun 1930

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 13 Juni 2014 | 09.48

Laga pembuka Piala Dunia 2014 akan mempertemukan tuan rumah Brasil dan Kroasia, di Arena de Corinthians, Sao Paulo Jumat dini hari. Sejak dimulai tahun 1930 di Uruguay, Piala Dunia tahun ini merupakan gelaran yang ke-20. Sebanyak 32 tim dari lima konfederasi sepak bola dunia ambil bagian di turnamen sepakbola paling akbar sedunia ini Bagi Brasil, perhelatan pada 2014 kali ini merupakan yang kedua sebagai tuan rumah.
Sebelumnya, pada 1950, Brasil mendapat kesempatan serupa, tapi gagal meraih trofi juara setelah kalah 1-2 oleh Uruguay. Dua gol kemenangan Uruguay ketika itu dicetak Juan Alberto Schiaffino pada menit ke-66 dan Alcides Ghiggia menit ke-79. Adapun gol Brasil dicetak Friaca pada menit ke-47.
http://senioragen.com/wp-content/uploads/2014/05/Prediksi-Tepat-dan-Menang-Juara-Piala-Dunia-2014-600x337.jpg

Meski Piala Dunia telah dihelat 20 kali, baru delapan negara yang pernah mencicipi trofi juara, dengan rincian lima kali dinikmati Brasil, empat kali bagi Italia, tiga kali untuk Jerman, masing-masing dua kali dimenangi Argentina dan Uruguay, serta masing-masing satu kali untuk Prancis, Inggris, dan Spanyol.
Menariknya, ada dua negara yang lebih dua kali melaju ke babak final tapi selalu gagal meraih trofi juara. Dua negara itu adalah Republik Ceko dan Hungaria yang gagal dalam dua kali kesempatan.
Belanda bahkan gagal juara dalam tiga kali final. Republik Ceko gagal pada Piala Dunia 1934 dan 1962, Hungaria gagal pada 1938 dan 1954, serta Belanda gagal pada 1974, 1978, dan 2010.

Piala Dunia 2014 menempatkan 32 kontestan ke delapan grup berbeda/Reuters



Berikut ini fakta menarik lain yang pernah ada di Piala Dunia sejak 1930 hingga 2014:
  • Sejak dimulai pada 1930, Piala Dunia total telah menggelar 772 pertandingan, 2.208 gol (37 di antaranya bunuh diri), 2.114 kartu (157 di antaranya kartu merah), 205 penalti, dan diikuti 6.875 pesepak bola.
  • Dari total angka tersebut, Brasil tercatat sebagai tim tersukses dengan memenangi 67 pertandingan dan mencetak 210 gol.
  • Bagi penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, partisipasi di Piala Dunia 2014 adalah yang kelima kali sepanjang kariernya. Ia mulai bermain pada Piala Dunia 1998 di Prancis dan tak pernah absen sampai saat ini.
  • Catatan ini mencatatkan dirinya sebagai pemain ketiga yang bermain dalam lima kali Piala Dunia, selain Antonio Carbajal (Meksiko) dan Lothar Matthaus (Jerman).
  • Belanda adalah tim Eropa tersukses ketika bermain dalam Piala Dunia di luar Benua Biru. Mereka mencatat 63 persen kemenangan. Adapun ketika Piala Dunia digelar di Eropa, catatan kemenangan mereka hanya 42 persen.
  • Piala Dunia 2014 adalah Piala Dunia kedelapan yang digelar di Benua Amerika (Utara, Tengah, dan Latin). Eropa menjadi tuan rumah dalam sepuluh turnamen, serta masing-masing satu turnamen digelar di Asia dan Afrika.
  • Spanyol adalah tim juara dengan produktivitas paling minim, hanya mencetak delapan gol.
  • Pemain termuda di Piala Dunia 2014 adalah Fabrice Olinga (Kamerun) dan Luke Shaw (Inggris).
  • Meski ambil bagian dalam tiga kali Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014) dan bermain dalam 384 menit, penyerang tim nasional Pantai Gading, Didier Drogba, hanya mencatat dua kali tembakan tepat sasaran. Hebatnya, dua tembakan itu berbuah gol.
http://simomot.com/2014/06/12/ini-dia-fakta-fakta-menarik-piala-dunia-sejak-tahun-1930/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...