GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Spanyol: Asal-Usul Penduduk dan Bahasa Spanyol

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 13 Juni 2014 | 10.00


Orang Spanyol
Orang Spanyol hidup dalam masyarakat yang semakin modern dan urban. Standar hidup mereka cukup tinggi. Dibandingkan generasi sebelumnya, kebanyakan orang Spanyol saat ini bisa makan dan berpakaian lebih layak, tinggal di rumah yang lebih layak, serta menerima pendidikan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Dibandingkan dengan orang-orang dari negara lain, orang Spanyol memiliki harapan hidup yang relatif lebih panjang.
Meski Spanyol adalah negara industri modern, tetapi negeri matador ini tetap mempertahankan segala bentuk tradisinya. Kebanyakan orang Spanyol tinggal di daerah pedesaan sebelum perkembangan ekonomi negara itu meningkat di tahun 1950 dan 1960-an. Banyak warga desa yang dimiliki peternakan kecil. Sebagian lainnya bekerja di perkebunan besar. Sebuah gereja Katolik Roma berdiri di tengah-tengah sebagian besar desa Spanyol, walaupun banyak umat Katolik di sana jarang mempraktekkan ibadah agamanya. Meski demikian, regionalisme dan Katolik tetap menjadi kekuatan penting dalam kehidupan masyarakat Spanyol. Tapi perubahan ekonomi dan sosial yang cepat telah mengurangi pengaruh kekuatan-kekuatan ini pada diri banyak orang Spanyol.

Orang-orang telah tinggal di tempat yang sekarang menjadi negara Spanyol selama lebih dari 100.000 tahun. Sekitar 5.000 tahun yang lalu, bangsa Iberia menduduki banyak wilayah Spanyol. Selama 4.000 tahun ke depan, kelompok lain mendatangi Spanyol sebagai penakluk, pemukim, atau pedagang. Bangsa Fenisia adalah kelompok yang pertama mendatangi Spanyol, diikuti oleh bangsa Celtic, Yunani, Carthage, Roma, Yahudi, Jerman, dan Muslim Afrika Utara dan Arab. Kelompok-kelompok ini bercampur satu sama lain dan menjadi nenek moyang bagi orang-orang Spanyol saat ini.


Sekitar tiga-perempat dari penduduk Spanyol tinggal di kota. Negara ini memiliki dua kota berpenduduk lebih dari satu juta orang. Kota-kota ini adalah Madrid, ibukota sekaligus kota terbesar negara, serta Barcelona yang terletak di pantai Mediterania.
Bahasa Spanyol Kastilia adalah bahasa resmi Spanyol dan bahasa yang digunakan oleh sebagian besar penduduk Spanyol. Pengucapannya sedikit bervariasi dari satu daerah ke daerah lain. Di beberapa daerah Spanyol, bahasa resmi kedua digunakan di samping bahasa Spanyol Kastilia. Banyak orang di Catalunya, Valencia, dan Kepulauan Balearic berbicara dalam suatu bentuk bahasa Catalan yang mirip dengan dialek selatan Perancis. Beberapa penduduk Spanyol di wilayah Basque berbicara dalam bahasa Euskara, atau disebut juga Basque, yang tidak diketahui keterkaitannya dengan bahasa lain. Di Galicia, barat laut Spanyol, kebanyakan orang berbicara menggunakan bahasa Galicia, bahasa yang masih terkait dengan bahasa Portugis.
http://kembangpete.com/2014/04/03/asal-usul-penduduk-dan-bahasa-spanyol/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...