GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Subhanallah, Sungguh BANYAKNYA PAHALA MENGAJI

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 29 Maret 2014 | 10.54

http://haluanmedia.com/wp-content/files_mf/1361899720belajarmengaji1.png
Begitu besar “iming-iming” pahala yang sudah Allah janjikan bagi hambanya yang sanggup giat belajar mendalami kalamulloh, ilmu agama Islam Al-Quran dan Al-Hadits.
Bayangkan , dengan belajar satu ayat Al-Quran saja pahalanya lebih baik daripada sholat 100 rokaat. Belajar yang dimaksud disini tentu bukan hanya sekedar belajar membaca, namun justru yang tidak kalah pentingnya adalah belajar memahami kandungan maknanya, sehingga mendapatkan pengrtian sebagai dasar berkeyakinan.
Terlebih belajar ilmu hadits satu bab saja maka poin pahala yang dapat dikumpulkan sudah melebihi pahalanya orang mengerjakan sholat 1000 rokaat. Subhaanalloh
Yang lebih menyenangkan bagi kita, bahwa pahala itu sudah kita dapatkan meskipun kita baru mengaji dan belum mengamalkan. Belum diamalkan saja sudah besar pahalanya apalagi kalau sudah diamalkan.
Yang dimaksud jumlah “satu ayat Al-Quran” , insyaAlloh sudah jelas karena ayat-ayat dalam Al-Quran sudah diberi nomor urut. Sedangkan pengertian jumlah satu bab ilmu hadits adalah satu matan / isi sebuah hadits sebagaimana yang kita tayangkan di atas, adalah satu bab hadits, panjang pendek nya isi hadits tetntu sangat bervareasi.
Mengapa kita perlu mengumpulkan pahala yang sebanyak-banyaknya?
Ya, karena pahala adalah nilai kebaikan yang menjadi penentu beratnya hisaban / timbangan amal di akhirat kelak. Dengan ditimbang, maka seseorang akan dapat diketahui mana yang lebih berat amalan baik (pahala) ataukah dosanya.
Amal sholih / kebaikan meskipun kecil timbangannya akan terlihat hasilnya demikian juga amalan jelek / dosa.
Dengan mengaji / belajar ilmu agama maka pahala yang didapatkan begitu besar.
Apalagi dalam kenyataan selama ini jarang kita menghitung berapa jumlah ayat atau jumlah hadits yang kita kaji perdalam dalam satu kali sesi di pengajian majelis taklim, tentu kita berharap tabungan pahala yang akan kita petik di akhirat makin lama makin membesar.
Sangat sayang dan merugi rasanya apabila peluang yang sangat baik ini, di kala kita masih sehat diberi umur panjang tetapi tidak menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk belajar ilmu agama.
Orang yang merugi adalah mereka yang tidak menggunakan kesempatan sebaik-baiknya.
https://www.facebook.com/wendrapengetahuanislam/posts/359446710802415

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...