GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Subhanallah, Bocah Umur 5 Tahun Hafal 26 Juz Al Quran

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 29 Maret 2014 | 10.55


Bangka Pos/Riyadi Hafiz Cilik bernama Musa Bin La Ode Abu Hanifah (5,8 tahun) warga Pal 4 Muntok


BANGKA, KOMPAS.com - Subhanallah. Hanya satu kata itulah yang terucap dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemeritah Kabupaten Bangka Barat yang hadir dalam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Babar 2014.

Acara pembukaan itu digelar di Masjid Raya Al Muttaqin Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka-Belitung, Senin (24/3/2014) kemarin.

Kalimat toyyibah ini terucap oleh mereka secara spontan penuh kagum dan haru saat panitia MTQ menampilkan hafiz cilik bernama Musa Bin La Ode Abu Hanifah (5,8 tahun) warga Pal 4 Muntok.

Anak itu duduk bersimpuh di atas panggung MTQ, dan dengan begitu fasih melafalkan ayat demi ayat Surat Makiyah dalam Al Quran. Musa yang usianya masih begitu belia, sudah mampu menghafal Al Quran hampir 26 juz.

Pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat H Abdul Rohim menyebutkan, untuk menjaga Al Quran, Allah SWT selalu memberikan kemakmuran kepada hamba-Nya, untuk hafizd (hafal) ayat-ayat Al Quran.

"Musa Bin La Ode Abu Hanifah ini, usianya baru 5 tahun 8 bulan, dengan lidahnya yang fasih, hafalan Al Quran-nya sudah mendekati 26 juz," kata Abdul Rohim dalam acara itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...