GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Antara Jokowi dan Prabowo: Sajak Prabowo di GBK untuk Jokowi?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 23 Maret 2014 | 18.56

Dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno, capres Gerindra Prabowo Subianto (62) kembali bicara soal capres boneka. Prabowo memang sering menyinggung kata 'boneka' dan 'pembohong' setelah Jokowi ditetapkan jadi capres PDIP. Apakah Prabowo sudah pasang kuda-kuda menghadapi Jokowi di Pilpres 2014?

"Saudara mau dipimpin boneka?!" teriak Prabowo yang mengenakan kemeja putih saku empat bergaya Soekarno lengkap dengan celana panjang krem plus peci hitam itu, saat menyampaikan pidato politiknya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (23/3/2013).

Setelah itu Prabowo membacakan santun soal penipu dan pembohong. Tak main-main, Prabowo menyebut pantun tersebut ditujukan ke seseorang.

"Boleh bohong asal santun. Boleh nipu asal santun. Boleh ingkar janji asal santun. Boleh menyerahkan kedaulatan asal santun," kata Prabowo membacakan sajaknya.

Belakangan memang Prabowo sering melempar kritik tajam ke Jokowi. Setelah Gubernur DKI itu ditetapkan sebagai capres PDIP, Prabowo langsung menyindir soal komitmen Jokowi menyelesaikan tugas 5 tahun di DKI. Tak hanya itu, Prabowo juga menyebut adanya capres boneka, mencla-mencle dan seterusnya.

Jokowi pun sempat membalas serangan Prabowo. Jokowi mengingatkan agar capres tetap berpolitik santun.

"Saya tidak mau mengomentari yang malah nanti menjadi panas. Sudahlah. Kita ini kan, biarkan masyarakat yang nanti memberikan penilaian. Ini kan demokrasi. Yang mau mendukung, silakan mendukung, yang tidak mau, silakan," kata Jokowi kepada wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (16/3/2014).

Jokowi lantas berpesan agar setiap capres tidak saling menjelekkan. Namun mengedepankan etika sopan santun. "Saya kira tidak mendukung juga tidak apa-apa. Saya kira tidak perlu saling menjelekkan, saling menyerang, saling mencemooh, kita tunjukkan sopan santun kita," kata Jokowi dengan mimik serius.

Lalu benarkah pantun Prabowo ditujukan ke Jokowi? Sampai kapan sindiran Prabowo akan berlangsung?

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/03/23/161712/2533999/1562/sajak-prabowo-di-gbk-untuk-jokowi

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...