GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Megawati Sindir Pemerintahan SBY saat Kampanye di Bali ( Megawati Sindir Pemerintahan SBY )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 24 Maret 2014 | 12.58

KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyindir 10 tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkampanye kampanye di Badung, Bali, Sabtu (22/3/2014) sore.

Menurut Megawati, selama pemerintahan SBY, Indonesia justru mengalami kemunduran. "Sepuluh tahun setelah saya pada 2004 menyelesaikan tugas saya sebagai Presiden Republik Indonesia, sejak itu juga peran saya tergantikan. Sekarang hampir 10 tahun saya melihat bahwa hal yang seharusnya banyak dilakukan, justru tidak dilakukan dengan baik," kata Megawati di depan ribuan pendukungnya.

Oleh karena itu, menurutnya wajar jika sebagai Ketua Umum PDI-P, dia sering memberikan kritik keras kepada pemerintahan SBY.

"Itu karena program yang dilakukan memang sangat merugikan. Saudara mungkin bertanya apa saja yang membuat saya bisa sampai mengatakan ada hal-hal yang tidak dilakukan dengan baik," lanjut dia.

Megawati pun memberi contoh kebijakan impor pangan sebagai salah satu permasalahan yang muncul selama pemerintahan SBY berlangsung.

"Coba bayangkan, bahan pangan yang bisa diolah petani kita dengan sangat baik tapi justru banyak diimpor. Artinya didatangkan dari negara lain. Tidak bisakah kita?" tanya Megawati.

Dia pun memuji Bali yang menurutnya mempunyai pertanian sangat baik dan berhasil.

"Melihat Bali saja, ketika petaninya dengan susah payah mengusahakan padinya bisa menghasilkan bulir padi yang berisi dan menjadi makanan, tapi itu disia-siakan pemerintah. Saya jalan di Bali ini terkagum-kagum betapa indahnya sawah atau subak di Bali ini," pujinya.

Sang proklamator Soekarno juga, kata dia, pernah mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya raya.

"Lalu ada sebuah keputusan yang dilatakan kalau kita selalu kekurangan beras impor dari luar. Saya tidak setuju karena Bung Karno sebagai proklamator mengatakan kalau Indonesia adalah negara yang kaya raya. Tapi mengapa sampai hari ini masih ada orang yang alami kemiskinan, kebodohan, harga diri rasa percaya diri yang rendah," ujarnya.

Megawati pun berjanji, jika PDI-P memenangi pemilu legislatif mendatang, partainya akan memperbaiki kondisi tersebut. Dengan begitu, tak ada lagi masyarakat kecil yang akan hidup dalam kesusahan.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...