GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

DONGENG INSPIRASI [ Cerita Senja: Kisah Sang Penebang Pohon ]

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 04 Agustus 2013 | 16.45

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0YCsKK5p5cSEikJQX7KKQQ56HMxQniTHDNth0IBgRR018OGEGpZDkaIF5rWKVj1u6ry3ka-o1WnVw1zWlMVFs03dWtZaLspmN_15s5zW7tB_Px4jHRIMu13gvQ16chqzU-J0_D147mZU/s320/image_thumb%5B1%5D.png 
Seorang Penebang kayu hidup & tinggal bersama dengan istrinya. Sebagaimana layaknya seorang Penebang, tiap hari dia pergi ke hutan, menebang setiap pohon yang layak untuk dipotong, lalu menjualnya ke kota.

Suatu pagi, si Penebang bilang ke istrinya, "Nduk Ayu, aku akan tebang 10 pohon hari ini. Aku merasa, aku masih kuat untuk itu semua."

Sang istri merasa senang mendengar hal itu, terlebih panggilan "sayang" suaminya itu tak pernah sedikitpun berubah dari dulu, Nduk Ayu. Ia pun lalu melepas kepergian suaminya ke hutan. Betul saja, di senja hari, Penebang itu kembali dengan membawa uang hasil penjualan 10 pohon.

Hal itu terus berlaku dari hari ke hari. Pagi-pagi sekali, Penebang itu selalu bergegas pergi untuk menebang pohon. Namun, lama kemudian, hasil di dapat dirasakan makin menurun. Minggu berikutnya, si Penebang hanya mampu menghasilkan 8 pohon. Lalu 6 pohon di minggu berikutnya. Sampai akhirnya si Penebang ini cuma mampu menebang 3 pohon.

"Hmmh, kenapa bisa begini? Bukankan aku masih muda dan kuat?", keluh si Penebang.
"Untuk orang seusiaku, pasti akan ada lebih banyak pohon yang dapat ditebang" lanjutnya.


Sang istri hanya mendengarkan. "Hmm...atau apakah aku sudah mulai tua?", keluhnya lagi.

Istrinya yang semula diam, angkat bicara.

"Pohonku (begitu panggilnya..), kamu memang masih muda, & aku yakin kalau kamu bisa menebang lebih banyak lagi. Tapi, kamu juga harus ingat, kalau kapakmu-pun perlu kau asah sebelum pergi bekerja. Bukankah hanya akan sia-sia tenaga yang kamu miliki, jikalau yang digunakan kapak tumpul..!?"

"Bukankah begitu sayangku? Besok, kita mulai lebih baik lagi ya..."

Senyum terkembang, asa tak'kan gamang.

******

Guys, aku punya seorang yang memiliki karakter seperti Penebang kayu tadi. Punya kemauan, punya niat, tapi tetap di tempat. Perhatikanlah, hal itu tak beda dengan apa yang selalu kita harapkan dariNya. Banyak harap, tapi "lupa" untuk mengasah talenta yang diberikanNya. Lupa untuk beribadah, lupa untuk memperhatikan orang-orang di sekeliling kita, & lain sebagainya. Maaf, mungkin kata yang lebih tepat bukan "lupa", tapi "tidak peka".

Hehe...
Lebih dalam ya...

So, mari kita saling mengingatkan ok!
Saling memberi warna yang positif dalam kehidupan keberagaman kita.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...