GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cara Mudah Membuat Gorengan Renyah Untuk Berbuka Puasa ( DIJAMIN ENAK DAN LEZAT )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 07 Agustus 2013 | 15.00


Gorengan seringkali dijadikan menu awal berbuka puasa bagi kebanyakan orang Indonesia. Selain dari jajanan di luar, akan lebih baik dan sehat untuk membuat gorengan sendiri di rumah untuk berbuka puasa. Nah, Ibu pasti menginginkan setiap makanan yang digoreng menggunakan tepung terasa renyah atau kriuknya. Terkadang kerenyahan dari makanan yang digoreng itu cepat menjadi melempem jika kita tidak memperhatikan beberapa hal seperti berikut:
Komposisi Adonan Tepung
Komposisi adonan tepungnya apakah banyak menggunakan tepung, air atau lemak seperti telur, mentega, minyak, dan lain-lain. Jika menggunakan tepung terigu sebaiknya dicampur dengan tepung beras atau sagu. Setiap 200 gr tepung terigu tambahkan 1 sdm tepung beras/sagu.
Pastikan Minyak Benar-Benar Panas
Goreng adonan dalam minyak panas yang terendam agar hasilnya bisa renyah dan kriuk, angkat dan tiriskan minyaknya. Jika menggoreng dengan minyak yang kurang panas maka makanan akan berminyak karena minyak akan terserap oleh makanan.
Tiriskan Dan Simpan Dengan Benar
Tiriskan di atas saringan sehingga sirkulasi panasnya terbuang sempurna, jadi tidak lembab makanannya dan akan renyah terus. Selain saringan, Ibu juga bisa menggunakan tisu makan untuk menyerap minyak dengan lebih sempurna. Jangan langsung dimasukkan ke dalam kotak makanan yang tertutup rapat ketika gorengan masih panas.
Demikan tips agar gorengan yang Ibu masak untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan ini bisa tetap terjaga kerenyahannya. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...