GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

SEBUAH TULISAN TENTANG Bersahabat Dengan Alam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 10 Juni 2013 | 14.22

http://kfk.kompas.com/image/preview/aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMjk2MjEyMTc0X0liM1Y1ak0yLmpwZw%3D%3D.jpgMari kita bersahabat dengan alam ..!! Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa kita hidup harus tunduk pada hukum-hukum alam, contoh yang paling sederhana adalah adanya hukum gravitasi bumi di mana bumi akan menarik setiap benda yang ada di sekitarnya termasuk makhluk hidup, jadi jika kita sebagai manusia lompat dari gedung tinggi misal 10 lantai maka kita akan jatuh ke bawah, nah kadang orang-orang yang berpikiran pendek sangat "mengerti" hukum gravitasi ini untuk mencari jalan pintas. (hehe .. Don't try this, Oke), jadi kalau kita bersahabat dengan alam ini maka kita tidak akan pernah melakukannya.


Kalau musim panas banyak orang mengeluh "duh, panas banget nih hari y, kapan y hujan turun" sedangkan kalau musim hujan datang mengeluh juga "hujan terus ya, panas dikit kek".. Ya itulah sedikit cerita tentang panas dan hujan yang adalah juga kejadian alam. Seharusnya jika memang kita bersahabat dengan alam maka kita akan selalu bersyukur baik itu pada saat panas maupun pada saat hujan turun karena kita tidak bisa mengendalikannya terkecuali jika kita memiliki kuasa Elia yang bisa menahan hujan turun selama tiga tahun enam bulan.

Tidak sedikit bencana banjir terjadi bukan hanya murni karena bencana alam, melainkan juga akibat ulah manusia yang tidak bersahabat dengan alamnya, banyaknya penebangan hutan liar berakibat berkurangnya daerah resapan air, sehingga ketika hujan turun maka akan menimbulkan banjir dan juga tanah longsor. Ini merupakan sebagian cerita tentang kerugian yang ditimbulkan oleh pengeksploitasian alam (dalam hal ini hutan) oleh manusia.

Dalam postingan ini saya mengajak untuk setiap kita memiliki hati peduli akan alam ini, dan mari kita jaga kelestariannya dan berusaha untuk bersahabat dengan alam. 
sumber: http://cerita-marchy.blogspot.com/2011/08/bersahabat-dengan-alam.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...