GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Soto Banjar Nikmat Racikan Bang Amat (Banjarmasin,Kalimantan Selatan)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 18 April 2013 | 12.48

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHCZg6M5wwCN6v_n5ItHqMQp4cT-SRTQcqxS-pP0e5J21N97GvjyNLvYK_dwxVmaaQs-81-bBYnfZJXNZmfBHkiCXg1SDKRV2Wauz0kYXo-elMPixWO6a9u0MLdPa-fTioDIJ1Ifqs-SkK/s1600/amat.jpg
Soto Banjar Nikmat Racikan Bang Amat. SOTO, soto dan soto. Varian makanan ini bisa ditemukan di beberapa daerah, salah satunya Kalimantan Selatan yg terkenal akan Soto Banjarnya. Nah, sebuah tempat yg direkomendasikan utk menikmati soto ini ialah Warung Soto Banjar Bang Amat. Anda bisa menemukanya di tepi Sungai Pengambangan (anak Sungai Martapura).
Sepiring Soto Banjar Bang Amat dapat dinikmati dengan nasi atau lontong. Agar tak salah pesan, jika Anda ingin makan soto dengan nasi, maka pesanlah dengan menyebut nasi sop. Sedangkan, jika pengunjung memesan dengan menyebut soto, itu berarti soto akan dihidangkan dengan lontong.
Dalam penyajiannya, Soto Banjar Bang Amat dilengkapi dengan irisan separuh telur bebek rebus. Anda juga bisa menambahkan sepotong paha ayam jika berminat. Satu lagi, menu tambahan yg sayang jika tak dipesan adl sate ayam. Hampir semua pengunjung biasanya menyandingkannya sebagai teman menikmati soto.
Soto Banjar terkenal karena kekayaan rempah-rempah pada bumbunya seperti kapulaga, kayumanis, cengkeh, serta bunga sisir yg diramu ke dlm kuah. Hal ini pulalah yg akan Anda temukan pada Soto Banjar Bang Amat.
Jika Anda menyeruput kuah soto ini, nuansa yg tercipta di lidah mula-mula adl gabungan antara cita rasa lemak yg dihasilkan irisan daging ayam, telur bebek, serta susu. Kuah Soto Bang Amat ini memang diramu dengan tambahan susu. Selain rasanya yg gurih karena dibuat dengan bumbu yg sama dengan kuah, jumlah irisan daging ayam dlm sepiring soto juga pas dengan komposisi soto.
Seporsi Soto Banjar Bang Amat dihargai Rp13.000. Sedangkan utk sepiring sate ayam yg berisi 10 tusuk dihargai Rp10.000. Untuk menu minuman seperti es teh dan es jeruk dihargai Rp2.000.
Selain menikmati sajian kuliner, di warung soto ini Anda juga akan dimanjakan dengan pertunjukkan live music berupa sajian musik tradisonal Kalimantasn Selatan, yg membawakan lagu-lagu tradisional Banjarmasin seperti Ampar-ampar Pisang dan lain sebagainya.
Penasaran dengan rasa gurih dan lokasinya yg berada di tepi sungai, Anda bisa menemukan Warung Soto Bang Amat di Jalan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.
Akses menuju tempat ini bisa melalui jalan darat dengan sedikit memutar. Namun, bisa juga memotong jalur dengan cara menyeberang dari Museum Wasaka. Hanya dengan membayar Rp1000 per orang, Anda dapat naik kapal kecil atau yg biasa disebut klotok. (wisatamelayu/*/X-13)
Soto Banjar Nikmat Racikan Bang Amat Sumber dan copyright MediaIndonesia.com , .

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...