GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Efek buruk dari bangun siang (VERSI BERGAMBAR)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 06 Februari 2013 | 17.36

Postingan ini bukan postingan kesehatan, tetapi lebih menjelaskan efek secara kehidupan sosial dan psikologi pelakunya. Langsung saja ke efek yang ditimbulkan dari bangun siang.
  1. Mudah panik
    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIKok-XK6JDQtgW81152XUCJKdbYFXwuOkBmKtR0DUKG9rl-UlTwax5X_k67mlyc2zIMEBIocdL9gKvBRUi5eGAJ8ujKJUufFmrv40i2VgA9ZcFT_vGYtn_2gAw5xrhtaiCbpzGwQ85r1C/s1600/panik-%2528vermotion.com%2529-depan.jpgKetika kita bangun siang, biasanya otak kita seperti berhenti berpikir sejenak. Segala pikiran menjadi kacau, segala rencana terasa berantakan, dan tampak tidak berjalan pada alurnya. Ini yang menyebabkan kita akan menjadi panik. Kepanikan ini mungkin saja terjadi karena kita bangun bukan pada waktu yang seharusnya (direncanakan).
  2. Kehilangan beberapa kesempatan
    http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/05/1337266070397581811.jpgBanyak sesuatu yang dapat kita dapatkan di pagi hari, dan kita menyia-nyiakannya karena kita tidak bangun pagi. Contoh, karena saya kebiasaan melakukan charging handphone pada pagi hari, maka saya akan kehilangan waktu untuk melakukan charging tersebut jika saya bangun siang. Dampak lain dari saya belum charge baterai, maka hp saya mati dan saya tidak bisa dihubungi. Padahal, kebanyakan orang melakukan panggilan bisnis atau sekedar ingin menghubungi itu pada pagi hari. Karena pagi hari diidentikkan dengan waktu yang santai dan masih senggang. Seperti kata orang tua, jangan bangun lebih siang daripada ayam, nanti rezekinya dipatok ayam. Karena memang ayam rajin bangun pagi untuk berebut rezeki (baca: berebut makanan,yaitu cacing). Selain itu, kesempatan yang lain misalnya adalah kesempatan untuk berolahraga (misal ada ajakan dari teman tiba-tiba) atau kesempatan bepergian ke suatu tempat yang sifatnya insidental.
  3. Orang lain akan “malas” dengan kita
    http://baltyra.com/wp-content/uploads/2011/05/Kehilangan-1.jpgKarena kita terlalu sering bangun siang, orang pasti akan malas berurusan dengan kita. “Ahh, si garin bangunnya pasti siang deh. Gak bisa diharapkan.” Kata-kata yang kurang enak didengar tersebut dapat saja keluar dari mulut orang lain karena dia sudah cukup jenuh dengan kebiasaan bangun siang kita. Berhubungan dengan poin nomor 2 di atas, orang lain juga tidak akan memberikan suatu kesempatan bagi kita melakukan “sesuatu” di pagi hari karena mereka tahu kita selalu bangun siang.
  4. Susah berkonsentrasi
    http://www.woezone.com/wp-content/uploads/2012/11/Meningkatkan-Konsentrasi-Otak.jpgBiasanya, orang yang bangun siang, maka dia memutuskan untuk tidur lagi. Hal ini karena dia cukup sulit berkonsentrasi apa yang harus ia lakukan setelah ia bangun. Atau dengan kata lain, orang tersebut tidak ingin memikirkan apapun di saat kita terbangun di siang hari.
Selain beberapa alasan di atas, bangun tidur siang hari memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Normalkan kebiasaan tidur kita, agar terhindar dari berbagai penyakit.
pic oleh:http://bagindaery.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...