GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

misteri lunar bulan purnama

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 26 September 2010 | 17.00


Bulan purnama
adalah salah satu fase bulan di mana bulan terletak di belakang bumi ditinjau dari matahari.

Karena satu siklus bulan lamanya 29,5 hari, maka bulan purnama biasanya terjadi di antara hari ke-14 dan 15 dalam kalender lunar.

Bulan purnama mempengaruhi 80% pasang surut air laut, dan yg menjadi misteri adalah bulan purnama itu juga mempengaruhi 80% cairan yang ada di tubuh manusia. Konon diberitakan bahwa pada malam bulan purnama, serigala wanita lebih buas dan nafsu birahi yang ada pada seorang wanita akan meningkat.


Live Science:

Luna adalah istri Zeus, adik Helios yang matahari, dan ibu dari 50 anak. Dibilang gila pertama. Sebuah kata yang, omong-omong, berakar pada keyakinan bahwa bulan membuat orang gila.

Bahkan penelitian modern telah berhasil mengasosiasikan bulan penuh dengan segala sesuatu dari kegilaan untuk kecelakaan lalu lintas. Tapi koneksi sudah tipis. Beberapa studi telah menemukan hubungan yang lemah untuk meningkatkan agresi, tidak sengaja keracunan dan absensi. Namun studi lain telah bertentangan dengan temuan ini. Sekarang itu sudah cukup untuk membuat Anda gila!

Mungkin yang paling baik mendirikan hubungan manusia dengan siklus bulan adalah siklus menstruasi banyak wanita (setidaknya di antara mereka yang memilih untuk terus memiliki mereka hari ini).


Discovery:

  • Sebuah studi 1983 panggilan ke pusat racun menemukan bahwa tidak disengaja keracunan meningkat pada bulan purnama, dan bahwa usaha bunuh diri dan penyalahgunaan narkoba meningkat dengan bulan baru. Sebuah studi 1980, walaupun, tidak bisa link overdosis fase lunar apapun.
  • Sebuah studi menemukan bahwa 1.991 perempuan di sebuah pusat perawatan yang bertingkah perkembangan tertunda lebih sering pada bulan purnama. Namun studi tahun 1994 tidak menemukan korelasi bulan penuh dengan penerimaan ke rumah sakit jiwa, dan studi tahun 1997 mengatakan, dokter melihat ada peningkatan pasien depresi dan cemas.
  • Sebuah studi dari pinggiran kota gawat darurat rumah sakit menyimpulkan bulan purnama tidak membawa melolong menimbun.
  • Sebuah studi ketidakhadiran di tempat kerja benar-benar menemukan lebih banyak orang di tempat kerja pada bulan purnama.
  • Penyelidikan lain mengungkapkan bahwa orang yang makan makanan yang lebih besar 8 persen dan 26 persen kurang minum alkohol pada hari bulan penuh dari pada hari bulan baru.

sumber: wikipedia, live science, discovery

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...