GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Danau di Jambi Yang Memancarkan Cahaya Terang di Bulan Purnama

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 26 September 2010 | 17.12

JAMBI- Danau Kaco di kabupaten Kerinci Jambi memancarkan cahaya terang di malam hari dan tampak dari kejauhan. Pancaran itu makin terang pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah atau Qomariah.

imageSaking terangnya pancaran cahaya dari danau Kaco tersebut, para pecinta alam yang sedang berkemah tidak butuh lagi penerangan. Karena cahanya terlihat seperti lampu yang diarahkan ke langit.
Luas Danau Kaco berukuran sekitar 30×30 meter itu posisinya berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) masuk provinsi Jambi. Hingga kini kedalaman danau kecil itu masih misteri dan belum pernah diukur. Walau kedalaman belum terukur tapi dasarnya kelihatan karena airnya sangat bening serta ribuan ikan berkembang biak di danau ini tampak jelas dengan penglihatan mata telanjang.



Selain memancarkan cahaya di malam hari, danau Kaco juga menyimpan banyak misteri. Beberapa pecinta alam dan warga di sekitar kawasan itu telah membuktikan berulang kali bahwa apa yang diniatkan saat mengunjungi danau Kaco menjadi kenyataan.


Misalnya, seseorang akan memancing di danau Kaco ingin mendapat ikan sekilo maka benar benar mendapat ikan tak lebih dari itu. Dan ikan di tempat itu hanya bisa diperoleh dengan pancing karena beberapa kali orang menjala dengan jaring juga tidak memperoleh hasil.
Pernah ada warga setempat yang memasang jaring untuk menangkap ikan semah di dalam danau, namun tak satu pun ikan didapat. Kalau pemancing berkata hanya ingin mencari ikan 5 ekor maka benar hanya akan memperoleh seperti yang diniatkan.
Walau ribuan ikan tampak jelas dari permukaan karena saking beningnya air tapi tidak mudah untuk ditangkap. Sofa seorang pecinta alam menuturkan kepada Tribun Jambi, sudah berulangkali memancing di danau tersebut dan benar benar cocok memperoleh ikan sesuai yang diniatkan. Bila dirinya berniat hanya main dan melihat airnya saja maka tidak akan dapat ikan walau seribu kali pancing dilempar ke air.
Untuk bisa sampai ke Danau Kaco, pengunjung berjalan kaki selama 4 jam dari Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, melintasi kawasan TNKS. Selama di perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang sangat asri.
Terkait cahaya yang terpancar dari danau Kaco itu, ada cerita rakyat yang menyatakan bahwa ada intan berukuran besar berada dalam danau itu. Intan itu tersimpan di dasar danau sejak pemerintahan Raja Gagak yang berkuasa masa silam.
Intan itu berjumlah banyak berasal dari beberapa pangeran yang akan melamar putri Raja Gagak bernama Putri Napal Melintang. Semua lamaran diterima dan intannya disimpan dalam danau itu. Karena banyak pangeran yang diterima lamarannya, putri Napal justru kesulitan memilihnya.
Sudah beberapa warga ingin mencoba mencari intan permata dalam danau Kaco tersebut namun tewas. Dan sejak itu tidak ada lagi orang yang mencoba menyelidiki adanya intan di dasar danau Kaco.
Sumber : http://www.suaranews.com/2010/07/misteri-danau-di-jambi-yang-memancarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...