GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Masuki Dunia Melalui Kasih, Keluar Dari Dunia Lewat Gerbang Sabar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 23 Agustus 2013 | 21.24


by: http://hiburan.kompasiana.com/humor/2013/08/23/masuki-dunia-melalui-kasih-keluar-dari-dunia-lewat-gerbang-sabar-586387.html
KASIH adalah bagian kepala tasbih. Sabar adalah bagian ujung akhir tasbih. Kehidupan bermula dari kasih, kepala tasbih dan diakhiri dengan sabar sebagai bagian akhir kehidupan. Sabar pintu gerbang menuju Allah. Diantara kasih dan sabar diisi kehidupan.
Kita lahir karena kasih Allah dan mengakhiri kehidupan harus dengan sabar menuju ke pintu gerbang keilahian. Kasih merupakan perjalanan sekaligus tujuan kehidupan. Kasih adalah kekuasaan. Mereka yang berlandaskan nafas kehidupannya dengan kasih memiliki kekuatan yang luar biasa. Mereka memiliki kesabaran yang dilandasi kasih.
http://www.nutraingredients-usa.com/var/plain_site/storage/images/publications/food-beverage-nutrition/nutraingredients-usa.com/research/multivitamins-may-not-benefit-heart-disease-risk-but-don-t-forget-the-aim-and-other-potential-benefits-of-supplements/7679577-1-eng-GB/Multivitamins-may-not-benefit-heart-disease-risk-but-don-t-forget-the-aim-and-other-potential-benefits-of-supplements.jpg

Sering kali kita sulit membedakan antara sabar dan kasih. Ke duanya berjalan seiring dan saling melengkapi. Sabar tidak mungkin terjadi tanpa kasih. Demikian juga sebaliknya. Kasih tidak bimbang dan ragu dalam memutuskan suatu permasalahan. Mereka yang memutuskan suatu persoalan dilandasi dengan rasa kasih mesti bisa bersikap dengan sabar. Karena dengan kasih pula, manusia berkembang.
Kasih bertujuan untuk menyenangkan orang lain dengan dasar semata untuk kebaikan orang tersebut. Kasih lahir dari rasa. Kasihan lahir dari emosi. Sering kita di jalan bertemu dengan seorang peminta-minta. Dan dengan spontan kita berikan uang. Inilah bentuk emosi sesaat. Inilah yang disebut kasihan. Bukan kasih.
Jika kita memberikannya dengan rasa kasih, kita tentu akan menimbang, benarkah saya membantu orang ini? Atau justru menjadikan orang ini tambah malas. Emosi rasa kasihan tanpa berpikir langsung memberi. Alhasil orang tersebut tidak bangkit tapi tambah malas untuk bangkit dari kemalasan. Ini hal yang sering dilupakan. Banyak pemahaman dalam agama kurang dalam mengulas hal ini.


Orang yang beragama kurang dalam justru membenarkan tindakan jangka pendek. Bukan jangka panjang. Amal, katanya. Tapi yang dikejar adalah pahala. hubungan manusia berlandaskan emosi bukan kasih tidak akan langgeng. hubungan antara manusia dan Tuhan jika masih berdasarkan emosi juga tidak langgeng. begitu pahala diperoleh, lepaslah Tuhan.
Kasih adalah kekayaan sejati. Mereka yang memiliki rasa kasih akan bersabar ketika suatu saat ia ditipu atau mengalami musibah. Ia akan melihat ke dalam dirinya sendiri sebelum meyalahkan orang lain. Jangan-jangan, kita yang salah. Bukan orang lain.
Dengan perasaan kaya yang dimilikinya, ia tidak gampang mengeluh dan menyalahkan orang lain. ia akan merasa puas dengan segala sesuatu yang ada pada dirinya. inilah yang menghasilkan kebahagiaan. Rasa puas ini juga menjadikan diri jadi sabar. Tampaknya semakin kabur antara sabar dan kasih.


Dalam menghadapi kehidupan banyak terpaan yang dirasa dan dialami oleh badan. Dengan kekuatan kasih kita bisa bertahan. Bahkan bersyukur. Terpaan badan ini mengingatkan kita akan diri sejati. Bukan kah diri sejati kita bukan badan? Sabar ini terjadi karena ada kasih yang melandasi segala tindakan. Sabar juga mampu memaafkan.
So, sabar juga berkaitan dengan pemaafan. Salah satu sifat Tuhan adalah maha pemaaf. Kesabaran menghadapi segala hal yang menimpa kita merupakan suatu hal yang bermanfaat bagi pembentukan jiwa.
Jiwa mulia lahir dari terpaan badai kehidupan. Luluhlah egonya. Yang tersisa adalah Allah. Itulah SABAR. Kita lahir atau hadir ke dunia dari KASIH. Dan menuju ke akhir kehidupan melalui pintu SABAR menunggu berkah Ilahi

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...