GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( 1001 MISTERI DIBALIK PEMBUNUHAN SISCA YOVIE ) Menganalisa pesan misteri yang ditinggalkan Sisca Yovie

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 18 Agustus 2013 | 15.40


http://unik.kompasiana.com/2013/08/08/menganalisa-pesan-misteri-yang-ditinggalkan-sisca-yovie-579817.html
Pembunuhan sadis di cipedes, sukajadi-bandung pada tanggal 5 agustus 2013 kemarin menyisakan misteri. Rasa ingin tahu dan sok tahu saya terpancing untuk menganalisa misteri ini dan menemukan apa sesungguhnya jawaban dari pesan aneh yang ditinggalkan almarhumah sisca yovie di facebook dan siapa kemungkinan pembunuhnya ?

http://images.vg247.com/current//2013/08/killer_is_dead_03.jpg
Kronologis Pembunuhan

(berdasarkan apa yang saya baca di kompas.com)
Kemungkinan besar waktu TKP pada jam 18.00 (saat buka puasa). Korban dijambak rambutnya dan diseret dengan menggunakan motor sejauh kurang lebih 500 meter dari garasi kostnya dan setelah itu dibacok 2 kali pada bagian punggung dan 1 kali pada kepala. Di berita kompas, saya kurang jelas detail pembunuhannya, apakah korban dibacok lebih dulu baru kemudian diseret ataukah diseret dulu baru dibacok kemudian ? Saya mengasumsikan korban diseret lebih dulu baru kemudian dibacok dengan alasan tidak ada darah di depan garasi kost korban berarti lokasi pembacokan dilakukan setelah korban diseret lebih dulu.


Pelaku 2 orang dengan menggunakan motor, kemungkinan besar tanpa plat nomor atau plat palsu, keduanya memakai helm full face dan berjaket gelap, yang nyetir di depan bertubuh besar sedang yang duduk di belakang bertubuh kecil. Paling tidak itu gambaran dari para saksi yang melihat kejadian.
Setelah menyeret dan membacok korban, pelaku membuang korban begitu saja di jalan dan kabur meninggalkan TKP. Korban saat itu masih hidup. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.


Data Korban
umur 30 th, etnis tionghoa, branch manager perusahaan leasing mobil di bandung, punya 2 ktp berbeda dgn alamat wilayah bandung, tinggal di kost selama 1,5 th, pemilik kost hanya tahu korban berasal dari cirebon, menurut pemilik kost korban org baik yang belum pernah membawa teman pria atau wanita ke kost. Dengan kata lain korban tidak memiliki seorang teman pun. Tidak diketahui siapa orang tua dan keluarga korban, walau menurut pemilik kost, si korban seorang yang baik.


Kesimpulan Sementara
Korban seorang tertutup dan mempunyai latar belakang keluarga yang menyedihkan.
Pesan Aneh di Status Facebook Korban
Referensi di https://www.facebook.com/franceisca.yofie.1 dan https://www.facebook.com/franceisca.yofie?fref=ts


Pesan 30 April 2013
Kurang Ajar! Selagi hidupnyapun pernah mengusirmu dan tidak mau melihatmu! Bahkan 2 minggu sebelum kepulangannya mencurahkan rasa sakit hatinya padamu dan berpesan untuk tidak didatangi makamnya oleh bangsat seperti kau!! Sekarang lancang berani-beraninya menghadap ke makamnya! AN**ING BIADAB!!!


Pesan 29 April 2013
Di hari ke 7 kepulangan ibuku menghadap Yang Maha Kuasa, si an**ing biadab datang menabur bunga di makam ibuku yang pernah diseretnya ke kantor polisi!!! Tradisi etnis kami, tak seorangpun diperkenankan menghadap atau menabur bunga ke makam orang tersebut bila orang itu pernah menaruh luka sakit di hatinya! Karena akan mengeluarkan bau bangkai di rumah, dan akan mendatangkan petaka pada yang ditinggalkannya, pantas bau bangkai di rumah tercium menyengat! Dendamku tak akan aku hapus sampai ke liang lahatku!!


Pesan 24 April 2013
Foto sebuah peti mati, kemungkinan besar peti mati mendiang ibu sisca yovie
Pesan 28 Maret 2013
Dear Karma, I have a list of people you missed
Pesan 20 Februari 2013
Don’t worry about what the fuck i’m doing. Worry about your damn self
Pesan 19 Februari 2013
Hayang mewi KEKESED nu gambarna bengeut Maneh !!!
(aku ingin beli alas kaki dengan gambar wajahmu)
Pesan 21 Januari 2013
Mungkin saya bukan orang baik, dan saya tidak perlu dianggap baik. Paling tidak saya tidak munafik dengan berpura-pura baik. Krn yang terpenting saya bisa berbuat baik !!


Menganalisa Pesan Aneh Almarhumah Sisca Yovie
Pesan 21 Januari diatas menyiratkan bahwa ada seseorang, saya kasih nama Mr.X, yang sebelumnya sangat dekat dengan keluarga sisca. Seorang yang awalnya baik tapi belakangan ternyata seorang yang menyengsarakan keluarga sisca bahkan sampai membuat ibu sisca sedih dan masuk rumah sakit dan berakhir pada kematian.
Mr.X ini walau menjadi sasaran kemarahan sisca tapi berulang kali menasehati sisca. Ini terlihat dari pesan tanggal 20 Februari diatas. Semakin memperjelas kalau Mr.X ini seorang yang dekat dengan keluarga sisca, sebab walau Mr.X ini melakukan kesalahan besar tapi masih memberikan perhatian untuk kebaikan sisca. Ini juga terlihat pada pesan tanggal 29 April dan 30 april diatas. Mr.X datang ke makam ibu sisca untuk menabur bunga, dari sini kita bisa lihat bahwa mr.X ini seorang teman dekat dari keluarga sisca. Walau melakukan kesalahan besar, dia masih mau datang ke makam ibu sisca walau dengan resiko menghadapi kemarahan keluarga sisca.
Mengapa saya katakan mr.X ini teman dekat ?
Mengapa bukan keluarga dekat ?


Kesimpulan ini saya peroleh dari pesan 29 April, pada kata MENURUT TRADISI ETNIS KAMI.  Kalau mr.X ini keluarga sisca, mestinya sisca tidak perlu menekankan kata tersebut. Dengan kata lain, mr.X ini adalah teman dekat keluarga sisca dari etnis diluar etnis tionghoa !
Saya mengasumsikan mr.X selain teman dekat keluarga sisca juga mungkin merupakan rekan kerja dari ibu sisca. Mungkin mr.X dan ibu sisca join bisnis yang akhirnya sampai menyeret ibu sisca berurusan polisi karena pekerjaan tersebut.
Bagi saya kesimpulan ini semakin memperjelas mengenai karakter sisca yovie yang tertutup dan tidak mempunyai seorang teman atau sahabat dekat. Ini bisa juga terlihat dari foto2 sisca yovie di facebook yang jarang terlihat bahkan sama sekali tidak terlihat background foto teman2nya. Jelas sekali kalau sisca yovie menderita kepahitan hidup akan pertemanan karena dia sudah melihat contoh buruk dari pertemanan yang membuat ibunya sakit-sakitan bahkan sampai meninggal.


Siapa kemungkinan Pembunuh Sisca Yovie dan Apa kemungkinan motifnya ?
Menurut saksi teman-teman kerja sisca. Almarhumah sisca belakangan ini sedang bermasalah dengan debt collector.
Ini menarik sekali bagi saya.
Dari analisa saya diatas, tentunya pembaca bisa merasakan ada sebuah benang merah. Dan joinan bisnis mr.x dan ibu sisca kemungkinan besar ada hubungan dengan debt collector (makanya sampai berurusan dengan polisi).
Karakter tertutup sisca yovie, plus kebenciannya atas etnis tertentu yang mencelakakan ibu sisca yovie, plus kebencian akan pekerjaan yang membuat ibu sisca yovie terpuruk, saya yakin dan percaya almarhumah sisca pasti secara sadar atau tanpa disadari sering mengeluarkan statement buruk pada seseorang atau bbrp orang sehingga orang tersebut DENDAM. Saya yakin perkataan buruk tersebut berhubungan dengan etnis!
Siapa pelakunya ? Biar polisi yang menangani.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...