GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Laura..oh…Laura,Masih ingat Laura Ingalls, dalam film seri yang diputar di TVRI dulu?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 04 Agustus 2013 | 14.12



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjw9UVjljo77krJoVDpD_X0hRsFLnQNr8PTAn6-vTCVyEeUypiw9iXZBrwVFhBxc7wsn3hO29r4k7Y_feGI8ANJ80SepZhea4fcJtsJZ9SZ9n8Tg-9ydVOrHOuEDAvLiRm50tew1KV4CN4/s1600/melissa_gilbert22.jpg
Masih ingat Laura Ingalls, dalam film seri yang diputar di TVRI dulu? Hari minggu setelah acara Dari Arena dan Juara saatnya diputar film “Little House on the Prairie”. Waktu itu belum ada TV selain TVRI, bisa jadi film ini ditonton oleh sebagian besar pemirsa TV (kalau tidak salah, TPI pernah memutar ulang film ini).
Film seri yang diangkat dari buku karangan Laura Ingalls Wilder ini, selalu mengajarkan arti pentingnya perjuangan. Hidup itu harus berjuang dalam bentuk apa pun. Tantangan selalu ada, tak pernah berhenti. Itu yang paling mengagumkan dari Laura dan saudara-saudaranya.
Kisah yang disajikan dalam “Little House on the Prairie”  itu pula yang membuatku pertama kali mengenal dengan baik negeri empat musim, termasuk bagaimana imigran pertama kali datang ke Amerika.
Film seri ini agak berbeda dengan cerita di buku (kalau penasaran, bisa kok beli di Gramedia).  Kisahnya dimulai dari perpindahan keluarga Ingalls dari kediaman mereka, di Big Woods yang terletak di Wisconsin AS, yang terdiri 5 orang anggota keluarga, dengan Charles Ingalls sebagai kepala keluarga, ibu Caroline (Laura dan saudara-saudaranya memanggil mereka dengan sebutan Pa dan Ma), kemudian ketiga anak perempuan mereka Mary, Laura dan si bungsu Carrie.
Perjalanan mereka cukup lama, sampai berbulan-bulan akhirnya mereka menemukan sebuah padang rumput (prairie) yang baik untuk tempat tinggal. Padang rumput tersebut dilalui sebuah sungai, di sinilah keluarga Ingalls ini membangun rumah. Dan mereka mulai bersosialisi dengan pemukim lain yang ternyata juga menetap di sekitar prairie. Dimulailah cerita-cerita seru Laura. Ada dokter Baker, bu Harriet Olesen yang galak dan sebagainya.
Anda punya kenangan dengan Laura, gadis berkepang dua ini?
by: http://masakecildulu.wordpress.com/2009/06/18/laura-oh-laura/#more-6

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...