GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Diskriminasi Kebebasan Beragama dan Penegakan Hukum (ARTIKEL 2013)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 09 April 2013 | 15.29

http://bincangmedia.files.wordpress.com/2010/10/diskriminasi-tv.jpgDalam hal kerukunan beragama,lebih baik mana antara Prancis dan Indonesia.Di Prancis mungkin semua orang yang memiliki insting percaya terhadap yang maha kuasa atau tidak dalam melakukan ekspresi keagamaannya mungkin lebih aman daripada di Indonesia.Namun demikian,di prancis sering sekali terjadi terhadap apa yang dianggap sebagai penghinaan terhadap umat muslim sehingga terjadi protes yang bukan hanya bersifat domestic tapi juga global. Demikian pemerintah Prancis memberikan ruang terhadap kehidupan beragama di sana. Siapapun boleh melakukan hal yang sama terhadap figure-figur suci umat beragama lainnya sebagaimana apa yang dilakukan terhadap umat muslim.
Lain lagi di Indonesia.Selama ini pemerintah tidak bisa memberikan hak yang sama terhadap semua anak bangsa.Selama ini pemerintah tidak bisa memberikan rasa aman terhadap seluruh anak bangsa bilamana mereka tidak bisa mengikuti buku petunjuk dan pelaksanaan cara hidup beragama sesuai dengan acuan yang sudah ditetapkan. Inilah yang terjadi bilamana ada umat Kristen yang tidak bisa melakukan kehidupan beragamanya sesuai buku petunjuk untuk kaum Kristiani versi pemerintah atau umat Islam yang tidak bisa melakukan kehidupan beragamanya sesuai buku petunjuk untuk kaum muslim.Seperti apa yang dialami oleh jemaat HKBP dan Jemaah Ahmadiyah di Bekasi baru-baru ini.
Pemda Bekasi dengan gagah berani terpaksa harus membongkar sebuah gereja dan menyegel masjid Ahmadiyah dengan alasan karena keduanya bertindak tidak sesuai SKB menteri dan petunjuk hidup beragama yang sesuai pemerintah.Sungguh tindakan yang amat disayangkan.Kenapa di Jawa Barat selalu saja terjadi masalah seperti ini seakan tidak pernah berakhir. Selama pemerintahan Ahmad Heryawan intoleransi seakan mendapat dukungan dari pemprov, ditambah sekarang beliau terpilih kembali entah berapa kali lagi tindakan tersebut akan berakhir.
Apa yang dilakukan oleh ratusan pendeta dan penganut Kristen ketika berdemo di gedung MPR pada hari Senin,8 April 2013 kemarin hanya sekedar harapan supaya suara mereka kaum minoritas bisa didengarkan oleh pemerintah. Namun demikian mereka jangan terlalu banyak berharap lebih banyak lagi karena perjuangan untuk Indonesia yang berkeadilan,Indonesia yang bisa menghargai hak asasi manusia,Indonesia menjadi rumah bagi semua,Indonesia yang babas korupsi masih sangat panjang.
Kalau saja pemerintah mau menjadari bahwa sebagai bangsa kitapun harus bertanggung jawab kenapa masih sering terjadi upaya kekerasan dan tindakan diluar hukum yang pernah terjadi di Lampung,Sampit,Poso,Madura,dan banyak lagi, ini sedikit banyak karena hukum kita cenderung diskrimanif dan sedikit berbau provokasi, padahal saat ini kita sudah kehilangan banyak momentum untuk berbenah diri bisa duduk sejajar dengan bangsa lainnya untuk meninggalkan jaman kebodohan dan keterbelakangan.
Kenapa hukum cenderung diskriminatif, karena hukum hanyalah sekedar produk politik satu rejim. Kenapa hukum cenderung melayani kepada penguasa, karena hukum adalah produk politik dari partai penguasa. Apakah hukum tidak bisa dibuat berdasarkan kajian yang mendalam dan kejujuran yang berujung kepada Indonesia menjadi Negara besar,negar adil,Negara terkemuka dan Negara modern.
Salah satu yang terburuk dalam hal kebebasan beragama adalah Jawa Barat.Salah satu modusnya adalah penegakan hukum yang tinggi terhadap SKB menteri.Ada apa ini,apakah karena penguasanya berasal dari partai tertentu.

sumber: http://hukum.kompasiana.com/2013/04/09/diskriminasi-kebebasan-beragama-dan-penegakan-hukum-dalam-hal-kerukunan-beragamalebih-baik-mana-antara-prancis-dan-indonesiadi-prancis-mungkin-semua-orang-yang-memiliki-insting-percaya-terhadap-yang-m-549449.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...