GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

17 Agustus, katanya hari kemerdekaan negara kita

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 02 Agustus 2010 | 19.30

Pada tanggal 17 Agustus tahun 1945, presiden Soekarno dan wakil presiden M. Hatta membacakan teks proklamasi. Itu adalah awal dari kemerdekaan bangsa Indonesia. tapi, apakah benar bangsa kita telah merdeka? Jawabannya adalah belum sepenuhnya merdeka. Walaupun bangsa kita sudah menyatakan kemerdekaannya sejak 64 tahun yang lalu, tapi nyatanya hingga kini bangsa kita masih dijajah. Dijajah oleh bangsa sendiri dan juga bangsa lain. 64 tahun bukanlah usia yang muda, tapi sudah cukup tua. Tapi mengapa penjajahan masih ada. Negara lain menjajah kita dengan cara menguasai perekonomian kita. Kita sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak untuk menikmati hasil dari bumi Indonesia harus membayar untuk menikmatinya. Bahkan kita dijadikan budak untuk mengeksplorasi hasil bumi tersebut. Sama pada saat jaman penjajahan dulu. Ini sungguh memprihatinkan. Belum lagi penjajahan oleh bangsa sendiri. Budaya hidup konsumtif dan juga perekonomian yang tidak merata yang menjadikan bangsa kita dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan mereka rela menjual bangsanya sendiri pada pihak asing hanya demi uang. Seperti asset-asset negara yang penting, pulau, tambang dan lain-lain. Ini yang membuat negara kita harus menanggung akibatnya. Kita harus membayar mahal untuk hasil dari bumi Indonesia. Sebagai warga negara yang peduli akan nasib bangsa ini, saya ingin sekali masyarakat bangsa kita bisa menikmati hasil bumi bangsa kita tanpa harus membayar pada pihak asing dan juga tanpa harus dimonopoli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...