GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Cara Merawat Karpet Masjid

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 12 Februari 2016 | 21.30

Cara Merawat Karpet Masjid ?

Gimana rasanya ketika akan beribadah tapi melihat tempat ibadah kotor khususnya bagian karpet? sebeeel?? jeengkel??
Ini adalah artikel yang tepat sekali dibaca supaya karpet-karpet yang kotor tadi bisa bersih lagi tanpa harus menggunakan jasa laundry karpet.

Kini, karpet adalah salah satu komponen interior bukan hanya di rumah namun masjid & mushola pun kini telah banyak memanfaatkannya. Bukan hanya sebagai alas ketika akan melakukan ibadah, namun akan mempercantik masjid atau mushola supaya makin banyak orang yang giat beribadah, Insya Allah.

Dari zaman dulu sampai sekarang karpet sudah menjadi bagian pelengkap untuk kehidupan manusia, dari zaman ke zaman berbagai macam karpet semakin berkembang & populer dari waktu ke waktu.
karena fungsinya yang beragam, kini karpet juga banyak digunakan di masjid-masjid atau mushola.

Namun, apa yang akan terjadi apabila tempat yang akan kita pergunakan untuk ibadah kelihatan kotor apalagi dibagian karpetnya?? tentunya banyak orang merasa risih dengan keadaan tersebut. Sabar dulu, artikel ini akan membantu anda mengatasi persoalan-persoalan tersebut.

Berikut tips-tips merawat karpet masjid yang bisa dilakukan :

1. Untuk menghilangkan bulu-bulu atau rambut yang menempel pada karpet, anda bisa membersihkannya dengan sapu lidi secara rutin, supaya tidak menumpuk yang bisa menyebabkan kesulitan membersihkannya nanti.

2. Mengubah posisi karpet minimal 3 (tiga) bulan sekali supaya karpet yang memang sering terinjak dari kaki bisa berganti. Cara praktis ini, anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan jasa laundry. Kualitas karpet anda akan senantiasa terjaga & aman untuk kesehatan keluarga anda.

3. Apabila setelah wudhu, sebelum menginjak karpet, pastikan kaki benar-benar kering supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap pada karpet

4. Apabila karpet sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, segeralah untuk menjemurnya di bawah sinar matahari, namun cara tersebut juga jangan terlalu sering dilakukan karena membuat warna karpet menjadi pudar. Apabila memang sudah terlanjur pudar, anda bisa menaburkan garam di area warna karpet yang pudar tersebut. lalu diamkan selama 1 jam kemudian dibersihkan dengan penyedot debu.

5. Untuk kotor karpet yang membandel, gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air lalu tekan pada kotor yang membandel tersebut. Hal ini bisa mengangkat kotoran terserap pada lap tersebut. ulanglah beberapa kali sampai kotor membandel hilang.

Itulah sedikit tips merawat karpet masjid dari kita, Semoga Bermanfaat! 


http://funitur.info/beli-gimana-sih-cara-merawat-karpet-masjid.php

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...