GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL TERBAIK: Inilah Keuntungan berjilbab dan kerugian tidak berjilbab

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 13 Februari 2016 | 12.33

Bismillahirrahmanirrahim...

Ini adalah re-post dari postingan sebelumnya. Hanya lebih banyak sedikit dan lebih spesifik tentang "Keuntungan Berjilbab dan Kerugian Tidak Berjilbab".


KEUNTUNGAN BERJILBAB
Dalam Islam, berjilbab merupakan salah cara untuk meraih dan mempertahankan keindahan dan anugerah tersebut. Bahkan, berjilbab wajib bagi kaum wanita yang sehat secara rohani, sudah aqil balik dan bernaung di bawah panji agama Islam.

Orang akan mengenali kita sebagai muslimah Islam. Berikut adalah pengalamanku pribadi:
1. Sekitar 4 tahun yang lalu, sebelum aku berjilbab, mama selalu membelikanku pakaian-pakaian yang kebesaran dikarenakan badanku yang cukup "berlekuk". Pakaian yang dibelikan mama bukan pakaian buka-bukaan. Pakaian untuku kuliah adalah pakaian-pakaian dengan lengan panjang, dan kebesaran. Tapi tetap saja rasanya ga nyaman banget, karena hampir ke mana saja aku berjalan, mata-mata kurang ajar para laki-laki memandangi badanku seolah-olah aku adalah wanita murahan. Beberapa laki-laki yang terkenal kurang ajar dan mesum juga mendekatiku dan mengajakku berpacaran dengan mereka. Pandangan-pandangan yang sangat ga nyaman seolah mengintaiku terus-terusan. Kemudian mama mengizinkan aku berjilbab. Aku mengulurkan jilbab itu menutupi lekuk tubuhku, dan Alhamdulillah, tidak ada lagi yang memandangkan seperti itu.

Kalau diperumpamakan adalah seperti berikut:

Pernahkah kalian mendengar cerita tentang permen yang sudah dibuka dan belum?
Seandainya ada 2 permen tersedia. Yang satu masih berbungkus, dan yang satu lagi sudah dibuka (tetapi belum dimakan). Kemudian permen-permen tersebut dilempar ke tanah. Semut-semut dan lalat akan menghinggapi yang sudah terbuka dong, ya. Lalu kita disuruh memakan salah satunya. Jangan bohong kalo kalian mau memilih yang sudah dibuka (misalnya alasannya yang masih ada bungkusnya repot ngebukanya -___-")
Yap, siapapun yang waras pasti akan memilih yang masih berbungkus. Itulah penggambaran muslimah yang pertama.

Kedua, kita umpamakan barang. Kalau kita berjalan-jalan dan kebetulan ada 2 toko yang menyediakan barang yang sangat amat kita pengenin dari bertahun-tahun lalu, toko pertama menjual barang tersebut dengan harga aslinya yang taruhlah harganya jutaan. Sedangkan toko lainnya menjual barang yang sama persis dengan harga hanya Rp 10.000. Secara logika, banyak orang akan melirik yang harganya jauh lebih murah, dan yang berharga mahal hanya akan dilirik oleh beberapa orang saja.
Begitu juga wanita. Ketika kita ga berjilbab, menggunakan pakaian seperti kekurangan baju atau pabrik kain habis kebakaran dengan alasan lagi modelnya lah, panas lah, apalah, lihat berapa banyak laki-laki hidung belang yang melirik. Mereka akan berusaha memegang perempuan tersebut. Mungkin pikirnya, "lho dia sendiri yang nunjukin kok, berarti boleh dong kita liatin ato dipegang".
Sedangkan, ketika kita berjilbab dengan menutup semua tubuh kita, melonggarkan pakaiana kita, laki-laki sangat jarang melirik, karena bagi mereka tidak menarik. Tetapi untuk seorang pria soleh yang mengidamkan kita menjadi istrinya, dia pasti menoleh dan berpikir ada intan permata mahal lagi lewat... Buahahahahahhaaaa!!! XD

2. Ketika aku pergi mencari makan, aku menghampiri penjual mie gerobakan dan langsung pesan sebungkus. Tapi penjualnya langsung mengingatkan, "mbak, ini ada babinya". What?? Kok di gerobaknya ga ada tulisannya??? Yap, sekali lagi, itulah salah satu keuntungannya. Paham tentang larangan Islam yang beredar di dalam masyarakat, seperti haramnya babi untuk kita, wine, minuman keras, dll membuat mereka melarang kita memakannya. Kalau kita tidak berjilbab, mereka pasti berpikir kita bukan orang Islam, dan tetap menjualnya pada kita.

3. Muslimah yang mengenakan jilbab berarti menuruti ayat Allah swt, dan ketika mereka beribadah karena Allah, Insya Allah ibadah mereka diterima. Sedangkan, bagi muslimah yang enggan berjilbab dengan berbagai macam alasan, berarti mereka mengingkari ayat-Nya dan sebanyak apapun mereka beribadah, Allah tidak mau menerimanya.

Pikirkan lagi, saudaraku sesama muslimah, seandainya kita sudah mendirikan sholat 5 waktu, mengaji, berpuasa, dan amalan-amalan lainnya. Hanya karena tidak berjilbab saja semua itu sia-sia. Kelak, ketika mereka meninggal dalam keadaan belum berjilbab (tapi selama hidupnya mereka tidak pernah sekalipun meninggalkan sholat), ketika sholat-sholat itu mereka bawa ke hadapan Allah, Allah akan mengambilnya seolah-olah mengambil pakaian kotor dan melemparnya ke muka mereka. Naudzubillahimindzalik...

Selain keuntungan-keuntungan yang disebut tadi, masih ada beberapa keuntungan lainnya, misalnya:
- Kita akan lebih dihormati, dan erhindar dari tangan-tangan jahil yang iseng karena melihat lekuk tubuh kita (tapi ingat ya, memakai baju yang longgar atau tidak ketat)
- Karena pakaian kita tertutup resiko kanker kulit akan lebih kecil, selain itu kuliat akan menjadi lebih bersih
- Kita akan tampak lebih baik di mata Allah
- Kita akan tampak anggun dan lebih cantik
- Kemungkinan untuk mendapatkan suami yang sholeh lebih besar
- Pahala yang mengalir terus menerus saat ia mengenakan jilbab dan menutup auratnya.
- Rambut tidak pecah-ecah ataupun berwarna kecoklatan karena terkena sengatan sinar matahari
- Menjadi wanita yang disegani oleh orang sekitar karena kesopanan busana serta akhlak yang baik

Memang nyebelin kalo kita jalan lalu ada orang yang goda-goda dengan "Assalamu'alaiku bu Haji.." Tapi ga papa, jawab aja "Wa'alaikumsalam", karena menjawab salam adalah wajib hukumnya. Secara langsung, ia telah mendo'akan kita. Amiin..
Yang penting kita sudah menutup diri, dan tidak bertindak hal-hal yang memancing mereka melecehkan kita. Kalau kayak tukang-tukang bangunan yang suka goda-goda itu sih, anggap aja mereka udah jarang liat cewek, yang diliat semen sama batu bata terus. -____-"
Dan lagi kalau mereka mempermainkan salam dengan maksud buruk seperti menggoda (yang digoda muslimah berjilbab, pula), Allah maha tahu, dan pastinya dosa buat dia.




KERUGIAN TIDAK BERJILBAB
Mari direnungkan yang berikut ini:
"Katakanlah:Apakah (mau) Kami beritahu tentang orang-orang yang palingmerugiperbuatannya? Yaitu orang-orang yang sia-sia saja perbuatannya dalamkehidupan dunia, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat usaha yangsebaik-baiknya. Mereka itulah orang-orang yang mengingkari (kufur) terhadapayat-ayat Allah dan menemui-Nya, maka hapuslah amal pekerjaan mereka, dan Kamimengadakan suatu pertimbangan terhadap (amalan) merekadi harikiamat.Demikianlah, balasan mereka ialah jahanam, disebabkan merekakufur/ingkar dan karena mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan Rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.(Surat Al-Kahfi (18) ayat 103-106)"

Maka, kesimpulannya adalah:

"Kaum wanita menyangka bahwa tidak memakai jilbab adalahdosa kecil yangtertutup dengan pahala yang banyak dari shalat, puasa,zakat dan haji yangmereka lakukan. Ini adalah cara berpikir yang salah harus diluruskan. Kaumwanita yang tak memakai jilbab, tidak saja telah berdosa besar kepada Allah,tetapi telah hapus seluruh pahala amal ibadahnya".

Kalau dirangkum, beberapa kerugian tidak mengenakan jilbab adalah sebagai berikut:
- Dimurkai Allah
- Ibadah kita sia-sia belaka, karena ada perintah Allah yang wajib malah kita langgar
- Turunnya derajat kehormatan di mata laki-laki karena mereka akan berpikir tubuh kita sedang dipamerkan
- Menjadi objek pelecehan

- Tidak dikenali sebagai muslimah
- Dari segi kesehatan, resiko kanker kulit lebih besar
- Azab yang pedih
- Dari segi kesehatan lagi, karena tidak menutup jilbab hingga dada, dapat membahayakan payudara:

Dalam ceramah Maulid Nabi, Habib Luthfi menerangkan bahwa:

Anatomi tubuh wanita sangat sensitif dibandingpria. Kantong-kantong tempat ASI dijadikan sebabnya Rizki bagi putra-putrinya. Proses sirkulasi datangnya haidh, dan darah haidh itu sendiri sirkulasi pada waktu melahirkan yang sebenarnya menjadi darah haidh menjadi ASI. Prosesnya dari rahim sebelah kanan yang menghubungkan payudara sebelah kiri, dan rahim sebelah kanan menghubungkan payudara sebelah kiri.ASI yang dihasilkan para ibu itu mengandung Vitamin dan vaksinasi. ASI tersebut dilindungi oleh ENZYM dari mulai ubun-ubun kaum ibu sampai telapak kaki. Agar ENZYM tersebut tidak pecah maka kaum ibu dilindungi oleh jilbab yang mana di situ terdapat antibody dan antibiotik yang berguna bagi kesehatan wanita.


SELAIN ITU...
Di samping kewajiban kita sebagai muslimah untuk menutup aurat, ternyata ada hikmah lainnya lho...
Lelaki semakin sedikit yang berfantasi tentang kita. Dengan mengumbar aurat, misalnya make celana super pendek (bahkan mungkin celana dalamnya kalah pendek -___-" ), mengenakan pakaian super seksi, maka hanya dengan modal FOTO saja, lelaki dapat melecehkan kita dengan cara berfantasi liar.

Oleh karena itu, saudaraku sesama muslimah, berhati-hatilah dalam berfoto. Bahkan sekalipun foto kita sudah lengkap berjilbab, kemungkinan seperti itu masih ada! Jadi, sebaiknya jangan mudah menyebarkan foto kita. :)


Ada sebuah kisah yang pernah aku dapat dari facebook. Mari diambil hikmahnya saja:
Realnews - Sebuah kisah miris beredar di Facebook, kali ini berasal dari negeri tetangga. Kecantikan dan keindahan tubuh seorang wanita tentu saja mengundang keinginan eksplorasi lebih baik dari orang lain ataupun dari empunya body sendiri. Tidak jarang dan sudah biasa kita menjumpai pose-pose sensual dan terkadang berani di jejaring sosial. Tetapi bila kita menyimak artikel ini dengan seksama, sedikit perubahan dan kesadaran akan lahir melihat akibat dari itu.

Alkisah, seorang gadis yang cukup cantik dan seksi sering kali menyebarkan foto-foto seksi dan berani nya di jejaring sosial, tentu saja hal tersebut 'biasa' karena internet adalah wadah yang super luas daya tampungnya untuk hal-hal yang berbau begini. Namun ceritanya menjadi lain setelah sang gadis meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Kalau biasanya arwah penasaran akan menghantui orang-orang di TKP dengan penampakan-penampakan, namun berbeda dengan gadis ini.

Berulangkali dia mendatangi ibu kandungnya dalam mimpi dan meminta sang ibu untuk menghapus foto-foto seksinya di acount jejaring sosialnya. Tentu saja ini tidak mudah dilakukan, karena tidak ada yang mengetahui pasword FB gadis malang ini. Termasuk kerabat, teman dekat ataupun pacar nya. Berbagai usaha dilakukan untuk menutup akun FB sang gadis, termasuk meminta bantuan hacker-hacker di negeri jiran untuk menjebol pasword FB nya.

Bahkan himbauan pun di lakukan dengan mwminta quote dari pengguna FB untuk mendelete akun sang gadis di Facebook agar arwah nya menjadi tenang di alam sana. Miris sekali. Nah, bagaimana sekarang, masih mau upload foto-foto hot kamu di jejaring sosial ? (RNZ).

Maka dari itu, berhati-hatilah dengan auratmu. Akan lebih baik jika ditutup saja menggunakan jilbab. :)


Semoga bermanfaat... :)

Sumber:
https://www.facebook.com/notes/membaca-al-quran/wajib-memakai-jilbab-kerudung-dan-dasar-nya-dalam-al-quran-bukan-sekedar-ciri-kh/419941791427
http://the-stolen-yoona.blogspot.com/2012/01/manfaat-memakai-jilbab.html
http://baidhakhun.blogdetik.com/?p=32
http://agungmandala.mywapblog.com/siksa-azab-buat-perempuan-yang-tidak-mau.xhtml
http://kultumandceramah.blogspot.com/2013/03/penyakit-azab-bagi-perempuan-tidak.html
https://www.facebook.com/notes/wanita-berjilbab-pria-pengagum-wanita-berjilbab/azab-untuk-wanita-yang-tidak-menutup-aurat/171600106193355
https://www.facebook.com/jilbab.akhlaq
http://zaidanxzanderz.blogspot.com/2013/04/10-keuntungan-wanita-memakai-jilbab.html
http://hijabers.abatasa.co.id/hijabers/detail//228/tak-mau-berjilbab-alasan-dan-jawaban.html
http://allisyacute.blogspot.com/2012/07/10-alasan-mengapa-wanita-tak-mau.html
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.300348966707414.70844.280287912046853&type=1
http://www.blogkmp.net/2013/04/25-alasan-populer-muslimah-enggan.html
http://infodakwahislam.wordpress.com/2013/05/02/hukum-berjilbab-bagi-wanita-islam/
http://dewihijab.blogdetik.com/2012/10/21/keuntungan-berjilbab-bagi-wanita-muslim-dewihijabcom/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...