GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Sinopsis Lengkap Shakuntala

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 27 Februari 2015 | 20.15

Pada ingin tau sama serial Shakuntala yang iklannya di ANTV sangat membuat penasaran itu. Berikut cerita sinopsis lengkap Shauntala.
Shakuntala utu2
Shakuntala lahir dari Sage Vishwamitra dan bidadari Menaka. Menaka datang atas perintah Raja Surga,Indra, untuk mengalihkan perhatian Vishwamitra dari meditasinya. Menaka berhasil menggoda Vishwamitra, dari hubungan mereka itu lahirlah seorang putri.
Vishwamitra tidak terima dan marah, karena semua semedinya sebagai kebajikan
orang suci yang telah dijalani selama bertahun-tahun, menjadi sia-sia belaka hanya karena mengikuti nafsu sesaat. Ia memilih menjauh dari Menaka dan anak yang telah dilahirkannya, untuk kembali melanjutkan semedinya.
Menaka juga harus kembali ke surga dan ia tidak bisa membawa anaknya serta, maka dia meninggalkan putrinya itu di hutan. Anak yang baru lahir itu kemudian ditemukan oleh Resi Kanva. Resi melihat bayi itu sedang dikelilingi oleh burung Shakunta. Makanya bayi perempuan itu ia beri nama Shakuntala, kemudian mengangkatnya menjadi anaknya.
Shakuntala dan Raja Dushyant
Raja Dushyant bertemu Shakuntala pertamakali saat sedang berburu bersama pasukannya di hutan. Ia mengejar rusa jantan yang terluka oleh senjatanya jauh kedalam hutan. Di dalam hutan itulah ia melihat Shakuntala. Keduanya saling jatuh cinta, kemudian menikah menurut pernikahan Gandharva. Ia juga memberikan cincin pernikahan kepada Shakuntala, dan meminta Shakuntala untuk menjaganya.
Walau dimabuk cinta, Raja Dushyant tidak bisa begitu saja melepaskan tanggung jawabnya sebagai raja. Ia kembali ke kerajaannya dan berjanji untuk menjemput dan membawa Shakuntala secepatnya.
Shakuntala yang ditinggalkan sesaat setelah menjadi pengantin baru, menghabiskan waktunya dengan melamunkan suaminya itu. Ia melamun sepanjang hari dan kurang peduli dengan sekitarnya.
Suatu hari, seorang resi yang kuat, Durvasa, datang berkunjung. Shakuntala yang sedang tenggelam dalam pikirannya tentang Raja Dushyant tidak menyambut resi itu dengan baik. Resi Durvasa murka melihat ketidak sopanan Shakuntala. Ia kemudian mengutuk Shakuntala, “Orang yang diimpikan Shakuntala akan melupakannya dan tidak akan ingat sama sekali kepadanya”.
http://dizaz.me/2015/01/19/cerita-sinopsis-lengkap-shakuntala/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...