GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Simaklah 6 Kisah Mualaf Paling Mengharukan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 14 Agustus 2014 | 12.47

Agama adalah area pribadi bagi masing-masing orang. Tidak semuanya bisa dengan terbuka membicarakan masalah agama dengan sesamanya. Terlebih oleh mereka yang dilanda kebimbangan. Namun terkadang ada juga orang yang pindah agama demi menemukan ketenangan batin.

Bulan suci Ramadan biasanya menjadi momen di mana orang-orang memulai lembaran baru dalam hidupnya dengan menjadi seorang muslim, seorang mualaf.

Perpindahan keyakinan bukan sesuatu yang sepele dan praktis dalam proses sekejap, masing-masing pelaku memiliki alasan serta pengalaman spiritual tersendiri sehingga yakin, memeluk Islam adalah jawaban yang selama ini dicari. Berikut adalah enam kisah mualaf yang memperoleh hidayah Allah untuk memeluk Islam dan menjadi seorang muslim/muslimah secara utuh.

1. Dennis Bradley Phillips
Pria 68 tahun ini adalah pemusik Reggae khas Jamaika. Awal mula perkenalannya dengan Islam ketika melakukan perjalanan ke Indonesia dan Malaysia pada tahun 1960-an silam. Dan saat kembali ke Jamaika pada tahun 1972, Philips yang memilih nama baru Abu Ameenah Bilal Phillips ini semakin intens mempelajari Islam pada cendekiawan muslim setempat.

Setelah menjadi mualaf, Phillips berhenti sebagai musisi dan memilih mempelajari islam lebih dalam karena menurutnya menjadi artis lebih rentan kepada perilaku yang dilarang Allah SWT seperti narkoba, seks bebas, perempuan dan pergaulan bebas. Philips yang menyelesaikan S-2 pada tahun 90-an kemudian bekerja di Departemen Agama markas besar Angkatan Udara Arab Saudi di Ibukota Riyadh. Saat itu tentara Amerika ditempatkan disana,

Phillips yang memberikan pengetahuan mengenai islam bahwa islam bukanlah agama kekerasan disambut 3.000 tentara Amerika yang memutuskan jadi mualaf. Dan dalam misinya ke Filipina, selama 5 tahun, tak kurang Phillips telah meng-islamkan 15 ribu warga setempat.

2. Daniel Streich
Anggota Partai Rakyat Swiss (SVP) ini dulunya menentang keras pembangunan masjid di Swiss. Di SVP, Daniel Streich merupakan tokoh penting. Daniel yang sejak kecil mendapat ajaran agama ketat dari keluarganya tumbuh dewasa dengan membenci masjid.
Saat itu Daniel bahkan menyerukan anti-Islam di Swiss dan menyebutnya sebagai agama teroris dan kekerasan. Namun dalam usahanya menyingkirkan Islam, Daniel justru jatuh cinta pada ajaran Al-Quran dan tidak menemukan celah yang bisa diserangnya. Baginya, Islam adalah jawaban logis akan pelbagai pertanyaan penting dalam hidupnya. Kini Daniel yang telah keluar dari SVP menjadi seorang muslim taat.

3. Anne William Kennedy
Cendikiawan wanita asal Inggris, Anne William Kennedy menjadi muslimah dengan kesaksian ketua Asosiasi Sarjana Palestina, Dr. Salim Salama. Sebagai seorang terpelajar, tentu tidak mudah bagi Anne yang menyandang gelar sarjana Ekonomi, Politik dan Filsafat untuk berpindah agama.
Anne yang berjumpa dengan Yusuf Hassan, seorang pemuda asal Khan Yunis, Gaza Selatan mulai mempelajari Islam. Kini Anne menggunakan nama baru setelah menjadi seorang mualaf, yakni Khadijah Hassan.

4. Arnoud van Doorn
Film FITNA yang menyerang dan menghujat Nabi Muhammad rupanya justru berbalik pada pembuatnya. Arnoud van Doorn sang pembuat ternyata mendapat hidayah dan kini telah menjadi mualaf. Arnoud adalah salah satu tokoh penting dalam partai-anti-islam di Belanda.
Namun rasa penasarannya dengan Islam yang dicarinya di berbagai literatur justru berbalik membuatnya jatuh cinta. Pencarian Arnoud menyimpulkan tudingan Islam sebagai teroris adalah salah besar. Karena berpegang teguh dengan keyakinan serta hidayah Allah, kini Arnoud dengan gigih berbalik menyerang partai pendukungnya yang menjulukinya sebagai pengkhianat.

5. Taki Takazawa
Pria berambut gondrong asal Jepang ini dulunya sangat ditakuti, pasalnya Taki dulu berprofesi sebagai tukang tato dengan langganan yakuza terkenal di Jepang. Taki mengenal Islam pertama kali ketika berada di Shibuya dan bertemu dengan orang berkulit dan janggut putih yang tiba-tiba memberikan kertas bertuliskan kalimat syahadat.
Saat membaca syahadat tersebut, Taki merasa hidupnya telah berubah. Takdir rupanya mempertemukan kembali Taki dengan pria misterius yang ternyata pernah menjadi imam di suci Nabawi di Madinah - Arab Saudi. Pria tersebut lalu meminta Taki menjadi imam di sebuah masjid di Shinjuku. Kini Taki memakai nama bernuansa muslim Abdullah Taqi dan dikenal sebagai salah satu imam besar dari Jepang.

6. Felixia Yeap
Karena kecintaanya dengan jilbab, seorang mantan model Playboy asal Malaysia, Felixia Yeap memutuskan masuk Islam. Mantan model panas ini akan melakukan proses masuk Keislamannya dengan membaca dua syahadat pada 3 Juli mendatang. "Saya berharap doa dari semua orang agar saya bisa teguh dan berkomitmen pada perjalanan hidup saya yang baru ini. Hanya Allah yang bisa membalas mereka yang berdoa untuk saya," kata Felixia dalam akun Facebook-nya yang memiliki lebih dari 750.000 like, seperti diberitakan oleh situs On Islam.
Dia juga mengaku menyukai baju tradisional Malaysia karena nyaman saat dikenakan. "Dan untuk pertama kali saya memakai hijab saat casting untuk perusahaan telekomunikasi TVC." Keputusannya mengenakan jilbab sempat terganjal kontrak dengan Playboy, Felixia pun membagi waktu antara tampil polos minim busana saat kerja dan berjilbab saat bergaul. "Saya ingin sekali berjilbab dan memakai hijab dan baju kurung, lebih dari yang kalian bayangkan," tulis Felixia di blognya.
http://selo-aji.blogspot.com/2014/07/6-kisah-mualaf-paling-mengharukan.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...