GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah 10 Seleb Cantik Yang Masuk Islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 14 Agustus 2014 | 12.49

Memeluk sebuah agama adalah hak dari setiap manusia, seperti yang dicantumkan dalam salah satu pasal hak asasi manusia secara global, dan juga Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Ada banyak alasan di balik keputusan seseorang memeluk agama tertentu.

Tentunya ada pemikiran sangat panjang apabila mereka memutuskan pindah keyakinan. Ada beberapa selebritis cantik di Indonesia yang memutuskan pindah keyakinan memeluk agama Islam, atau menjadi mualaf. Siapa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Dian Sastro
Tak ada alasan lain dari Dian Sastrowardoyo saat memutuskan masuk agama Islam selain ingin jadi seorang muslim yang sebenarnya. Ia juga menegaskan jika keputusannya karena kekasihnya saat itu seorang muslim.
Semua yang ia lakukan dari hatinya sendiri, bukan karena pengaruh orang lain. Pihak keluarga pun tak mempermasalahkan keputusan Dian untuk pindah keyakinan. Ia banyak belajar dari tantenya yang memang seorang muslim.

2. Rebecca
Penyanyi keturunan Indonesia-Belanda ini mengaku batinnya bergetar saat hadir dalam acara tahlilan di rumah salah seorang temannya. Rebecca merasa hatinya tak kosong lagi setelah dengar lantunan dzikir dan ayat suci Al-Quran. Ia merasa bahagia dan hidupnya jadi lebih lengkap.
Ia merasa ada sesuatu yang memberinya kekuatan batin. Rebecca resmi menjadi mualaf tepat dua hari menjelang Idul Fitri tahun 2009. Ia pun telah mantap dengan pilihannya untuk masuk Islam.

3. Alice Norin
Sejak awal Alice Norin memutuskan menjadi muslim, beruntung karena keluarga memberi dukungan penuh. Alice resmi masuk Islam tahun 2007 dan sejauh ini tak pernah kesulitan saat belajar agama Islam.
Alice selalu dapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, sehingga hal itu makin memudahkannya belajar agama Islam. Bintang film Ayat-ayat Cinta ini bersyukur karena tak pernah mengalami masalah saat memutuskan memeluk Islam.

4. Tere
Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam tahun 2001, Tere sudah melalui proses berpikir yang cukup lama.
Ia mengaku mendapat pesan-pesan lewat mimpi yang kemudian ia sadari bahwa itu merupakan sebuah hidayah. Setelah berkonsultasi dengan beberapa orang, Tere akhirnya mantap memutuskan untuk berpindah keyakinan.

5. Angelina Sondakh
Meski sempat membuat heboh keluarga karena memilih berpindah keyakinan. Tapi akhirnya semua orang menerima Angelina Sondakh sebagai seorang muslimah. Banyak orang yang awalnya mengira jika Angie masuk Islam karena menikah dengan Adjie Massaid.
Akan tetapi, politikus partai Demokrat itu menegaskan jika ia masuk Islam karena hatinya terpanggil, bukan karena pernikahan dengan seorang pria muslim. Setelah Adjie meninggal, Angie membuktikan ucapannya bahwa ia masuk Islam bukan karena orang lain. Bahkan ketika di penjara, ia juga terus memperdalam ajaran Islam dengan baik.

6. Davina Veronica
Model ternama ini menemukan hidayah saat berada di Roma, Italia. Entah apa yang terjadi, sehingga membuatnya mantap masuk Islam. Model yang kini juga sering membintangi sinetron itu resmi jadi seorang muslim tahun 2003.
Ia tak pernah mau mengungkapkan alasannya masuk Islam. Sebab, baginya itu adalah urusan pribadi yang tak perlu diekspos. Ia menegaskan jika ia masuk Islam tanpa paksaan dan murni keinginan dari hatinya sendiri.

7. Bella Saphira
Ia menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Mayjend Agus Suryabhakti pada bulan September di tahun 2013. Diantar beberapa kerabat dan sahabat dekat, Bella mengucap syahadat di sebuah masjid.
Kemudian ia resmi jadi seorang muslimah. Ia membuktikan keseriusan dan kemantapannya dengan ikut suami berangkat ke Tanah Suci Mekkah di tahun yang sama.

8. Renata Kusmanto
Renata masuk Islam sebelum menikah dengan Fachri Albar. Renata mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa dengan dituntun seorang ustadz. Namun, sampai saat ini ia tak ingin mengungkapkan alasannya berpindah agama.
Banyak orang menganggap ia pindah keyakinan karena menikah dengan Fachri. Apapun alasannya, yang jelas ia kini berbahagia dengan pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah.

9. Marsha Timothy
Marsha sudah lebih dulu jadi muslim sebelum menikah dengan Vino G Bastian 2012 lalu. Walau begitu, ia tak ingin dianggap pindah agama karena menikah dengan Vino.
Sebab keputusannya menjadi seorang mualaf sudah lebih dulu ada sebelum ia menjadi istri Vino. Namun, Marsha tak ingin mengungkap alasan di balik keputusan pindah agama yang ia lakukan. Menurutnya, itu adalah privasi yang tak perlu diumbar ke orang lain.

10. Sophia Mueller
Banyak orang terkejut dengan keputusan Sophia Mueller berpindah agama Islam. Isu kedekatannya dengan Ariel membuat orang menganggapnya masuk Islam karena vokalis NOAH tersebut.
Namun, ia menegaskan keputusannya bukan karena pengaruh orang lain. Keputusannya murni berasal dari dirinya sendiri. Menurut Sophia, agama adalah urusan seseorang dengan Tuhan, bukan dengan orang lain. Oleh sebab itu, ia menolak aggapan yang menyebutkan ia masuk Islam karena punya tujuan tertentu dengan Ariel.
http://selo-aji.blogspot.com/2014/07/10-seleb-cantik-yang-masuk-islam.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...