GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Indonesia Punya Sinetron ( sinetron ini biasanya digemari oleh para kalangan ibu-ibu rumah tangga dan para kalangan remaja perempuan )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 06 Agustus 2013 | 13.49

Amerika punya Hollywood yang menawarkan film-film yang berkualitas yang banyak digemari oleh orang-orang diseluruh dunia.
India punya Bollywood yang memberikan film yang bercorak asli budaya India dengan lagu-lagu yang mempesona dengan kata-katanya yang indah  serta di iringi dengan  tarian yang khas.
China punya Laga Mandarin yang menayangkan adegan-adegan sungguh luar biasa melalui pencak silat maupun sejenisnya yang menumpas musuh-musuh dengan tekhnik bela diri yang menakjubkan.
Indonesia Punya Sinetron yang menajadi khas perfilman Indonesia yang menayangkan adegan-adegan lebay dan membuat penasaran setiap menontonnya… sinetron dengan ratusan episode bahkan sampai dengan berjilid-jilid tidak bosan-bosannya untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia.
Sinetron, ini merupakan penyakit akut  masyarakat Indonesia yang susah dibasmi, sinetron ini biasanya digemari oleh para kalangan ibu-ibu rumah tangga dan para kalangan remaja perempuan. Mereka seakan-akan terbuai dan terpesona dengan jalan cerita sinetron tersebut, sinetron lebih banyak menghasilkan kesan-kesan yang tidak mendidik bahkan parahnya lagi saat shalat maghrib dan shalat Isya ditayangkan sehingga perintah Allah  dinomor duakan dan lebih mementingkan sinetron tersebut daripada ibadah.

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2013/05/1369003573863875707.jpgAdapun negatif-negatif dari sinetron tersebut, sebagaimana yang di uraiakan oleh Abdul Aziz Saefuddin dalam bukunya yang berjudul “Republik Sinetron”, ada beberapa nilai yang  tidak layak dan  jauh dari akal sehat dari sinetron tersebuat, yaitu: Bisa menimbulkan nilai-nilai kekerasan, Sebagai contoh dalam sebuah tayangan sinetron keluarga,  seorang  suami yang tidak  sependapat dengan sang istri dalam suatu permasalahan rela menganiaya istrinya.  Apabila tanyangan ini sering ditonton oleh  pemirsa yang kurang baik dalam mencerna suatu  tayangan, maka dapat dipastikan tayangan tersebut akan mudah diterima mentah-mentah. Kemungkinan  akan dijadikan contoh suru  teladan  atau inspirasi mereka (suami) untuk  melakukan kekerasan dalam  rumah tangga (KDRT). 


Dan dengan sinetron tersebut bisa merusak  Moral masyarakat, adegan-adegan percekcokan antara anak  dengan  orang tuanya yang kemudian berlanjut dengan aksi sang anak yang  berani  melawan  orangtuanya dengan kekerasan, bahwa adegan  ini  sama sekali tidak bermoral. Dan  banyak  lagi kita saksikan  ironi-ironi dari sinetron seperti Budaya yang Konsumtif dan Hedonis, mengarah pada Irrasionalitas (Mistik), cinta yang lebay, Agama menjadi sempit dan jauh dari realitas. Dan dilanjutkan  dalam tulisan beliau bahwa untuk mengukur kualitas diri seseorang atau suatu bangsa dapat dilihat dari apa yang ditonton atau dibacanya. Andai kita gemar menonton acara TV yang tidak mencerdaskan  diri, seperti gossip, sinetron atau film tidak kita tonton banyak  yang memberikan pengetahuan dan pencerahan diri, maka kualitas diri bisa diandalkan. bermutu maka kualitas diri kita  di  anggap rendah, tetapi sebaliknya andai acara-acara TV yang kita tonton banyak  yang memberikan pengetahuan dan pencerahan diri, maka kualitas diri bisa diandalkan.
Indonesia sepertinya sudah terlalu termakan sinetron, sehingga segala hal yang ada di Indonesia selalu di dramatisir baik itu dikalangan pejabat dan penegak hukum.
Semoga kita bisa berubah…
Bangkitlah bangsa Indonesia….
by: http://hiburan.kompasiana.com/film/2013/07/31/indonesia-punya-sinetron-580839.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...