GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Adhyatmika: Sutradara Pemenang Democracy Video Challenge, AS

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 16 Juli 2010 | 13.23

oleh indonesiaproud

Adhyatmika, sutradara asal Indonesia, menjadi salah satu dari enam pemenang kompetisi tahunan Democracy Video Challenge (DVC), di Amerika Serikat. DVC adalah kompetisi video pendek untuk merayakan demokrasi tingkat dunia yang digelar oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk kedua kalinya.

Lebih dari 700 peserta mengirimkan video sepanjang tiga menit karya mereka melalui situs YouTube (www.youtube.com/watch?v=uGIVYm-v3kM) dengan melengkapi pernyataan “Demokrasi adalah …”.

Video karya Adhyatmika bertajuk “Democracy Is Yet to Learn” (Demokrasi berarti kita masih harus belajar) menurut siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta, 22 Juni 2010, memenangi tingkat wilayah Asia Tenggara.

Democracy Is Yet to Learn yang berdurasi 2 menit 9 detik, menggambarkan tentang kehidupan demokrasi di Indonesia yang ternyata masih dalam taraf belajar. Meski berdurasi pendek, tetapi Adhayatma mampu menyampaikan pesan dan kritiknya dengan baik.

Democracy Is Yet to Learn bersaing dengan dua film lain, yakni Democracy is You dari Malaysia dan Democracy is…Struggle of Freedom Desire dari Singapura.

“Demokrasi bukanlah objek, namun sebuah proses,” kata Adhyatmika sambil mencirikan karyanya sebagai komedi satiris surealis mengenai kehidupan demokrasi di Indonesia.

Adhyatmika lahir di Jakarta dan lulus dari Puttnam School of Film, Lasalle College of The Arts di Singapura. Ia beserta lima pembuat film pemenang lainnya dari Iran, Spanyol, Kolombia, Nepal dan Ethiopia memperoleh biaya perjalanan penuh ke Washington DC, Hollywood dan New York City pada September 2010.

Di New York dan Hollywood, para pemenang akan mengunjungi lokasi pembuatan film/TV, dan akan bertemu dengan sutradara, teknisi film, agen pencari bakat profesional, dan ahli media baru.

Kemudian di Washington D.C., para pemenang akan bertemu dengan para penggiat demokrasi, kalangan media, serta pejabat pemerintah AS.

Sumber: Antara, Liputan6, KabariNews, videochallenge.america.gov

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...