GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Terbaru SBY, PRABOWO, MEGAWATI, WIRANTO DAN HATTA

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 21 Desember 2014 | 21.27

 Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istri Ani Yudhoyono usai menghadiri Rapat Konsolidasi DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (28/11). (Antara/Wahidin) 
SBY Didorong Pimpin PD Agar Saingi Megawati, Prabowo, Wiranto dan Hatta
 
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istri Ani Yudhoyono usai menghadiri Rapat Konsolidasi DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (28/11). (Antara/Wahidin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Nama Susilo Bambang Yudhyono kembali dijagokan untuk menjabat ketua umum Partai Demokrat untuk periode 2015-2020. Salah satu kader Demokrat Jefry Riwu Kure mengatakan dorongan ini karena melihat peta politik Indonesia untuk lima tahun ke depan.
Diprediksi pucuk pimpinan partai politik tak banyak berubah. Misalnya saja, PDIP diprediksi akan tetap dipimpin Megawati Soekarnoputri. Begitu pula Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, PAN oleh Hatta Rajasa, dan Hanura oleh Wiranto.
“Jadi tidak salahnya Partai Demokrat kembali mendorong Pak SBY kembali memimpin. Bilamana melihat peta politik ke depan, hanya SBY yang paling kuat bersaing dengan nama-nama pemimpin tokoh nasional lain tersebut,” kata Jefry melalui siaran persnya, Jumat (19/12).
Anggota Fraksi Demokrat di DPR-RI itu menambahkan saat ini memang hanya SBY yang mampu memimpin Partai Demokrat bila melihat pengalaman dan keberhasilan yang pernah dicapai SBY dibanding kader-kader lainnya.  Selain itu, ia juga melihat kemampuan dari mantan Presiden RI ke enam itu untuk mempersatukan seluruh kader di daerah-daerah.
Jefry yakin bila jika kembali dipimpin SBY, Demokrat akan dapat menjadi idola pada Pemilu 2019 nanti. Sebab, saat ini sejak tidak lagi menjabat sebagai kepala negara, politikus asal Nusa Tenggara TImur ini melihat SBY sudah kembali fokus dalam mengurus partai.
Ia sangat berharap, pada kongres partai berlambang mercy ini di tahun depan, SBY menyatakan kesediaannya untuk diusulkan menjadi calon ketua umum.
“Karena itu saya selaku kader juga berharap Pak SBY bisa bersedia bilamana pada kongres nanti diminta kembali untuk memimpin Partai Demokrat, meskipun saat ini Pak SBY disibukkan memimpin organisasi dunia," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...